mobilinanews

Mejeng di EICMA 2022, Motor Konsep Kymco Tampil dengan Desain Nyeleneh!

Kamis, 17/11/2022 13:01 WIB
Mejeng di EICMA 2022, Motor Konsep Kymco Tampil dengan Desain Nyeleneh!
Motor listrik konsep Kymco SuperNEX tampil nyeleneh di EICMA 2022

mobilinanews (Jakarta) - Pada gelaran EICMA 2022 lalu, Kymco kembali memperkenalkan motor listrik konsep mereka SuperNEX dan RevoNEX dengan aura yang lebih fresh. Dua konsep yang ditampilkan tersebut mengusung gaya superbike dan naked bike.

Sejatinya ini adalah model yang pernah mereka pamerkan pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2019 lalu.

Namun, kali ini Kymco telah melakukan beberapa penyempurnaan terutama dari sisi desain yang membuatnya lebih agresif lagi.

Kehadiran Kymco SuperNEX dan RevoNEX ini hadir membawa estetika yang lebih berani. Pasalnya, kedua motor listrik konsep tersebut mengusung body style bercorak honeycomb di sisi kanan dan kirinya.

Dilansir dari Visordown, motor listrik konsep tersebut bukan hanya memamerkan kebolehan engineer. Melainkan, ada sesuatu yang membuatnya lebih menarik lantaran sistem transmisi yang disematkan pada kedua motor tersebut.

Kedua motor listrik konsep ini datang dengan ide gila lewat penggunaan transmisi manual dengan kopling. Hal ini tentu mirip seperti motor konvensional bertenaga bensin.

Untuk Kymco SuperNEX yang lebih sporty, pabrikan membekalinya dengan rantai sebagai sistem penggerak. Sementara Kymco RevoNEX, mengusung belt layaknya motor besar seperti Harley-Davidson.

Baik SuperNEX ataupun RevoNEX, keduanya dibekali dengan suspensi upside down di bagian depan lengkap dengan dua cakram berdiameter besar.

Sementara di bagian belakang, motor tersebut dibekali single disc untuk tetap memberikan aspek keselamatan yang mumpuni.

Dalam pemutakhiran tersebut, pabrikan tidak menyebutkan mengenai spesifikasinya. Mereka masih menutup rapat-rapat terkait penggunaan baterai, tenaga yang dihasilkan, serta beberapa hal teknis lainnya. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo