mobilinanews

Pernah Juara di Malaysia, Avila Bahar Esok Siap Berlaga di Sepang 1000 Km Race Duet Dengan Putera Adam

Sabtu, 19/11/2022 19:08 WIB
Pernah Juara di Malaysia, Avila Bahar Esok Siap Berlaga di Sepang 1000 Km Race Duet Dengan Putera Adam
Avila Bahar (kiri) dan Putera Adam, akan start dari posisi ke-5 Sepang 1000 Km Race di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (20/11/2022) esok

mobilinanews (Sepang) - Pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar yang baru saja menggondol juara nasional balap mobil ITCR 1500, kini bersiap mengikuti race balap ketahanan di Sepang International Circuit, Malaysia.

Avila berduet dengan Putera Adam, salah satu pembalap terbaik Malaysia turun di kelas utama yaitu MTC Class dengan bendera HMRT (Honda Malaysia Racing Team).

"Aku turun di MTC Class bersama dengan Putera Adam. Dan, Honda Malaysia Racing Team sendiri menurunkan 2 mobil dengan 4 pembalap," ungkap Avila Bahar kepada mobilinanews.

"Partner aku, pembalap muda Malaysia, Putera Adam udah biasa balap mobil di Sepang. Sedangkan yang di mobil satu lagi diisi 2 pembalap senior juga, udah lama memperkuat di HMRT," lanjut Avila.

Ini bukan kiprah perdana Avila di Sepang. Debutnya di sirkuit kebanggaan Malaysia itu pada 19 Juni lalu, Avila berhasil menjadi juara Malaysia Championship Series di kelas Super Production 1600cc (SP2). Saat itu, Avila menggunakan Honda Jazz.

Kali ini, Avila berlomba di akhir tahun dengan special event endurance race bertajuk Sepang 1000 Km Race, yang balapannya akan dilangsungkan hari Minggu (20/11/2022) selama kurang lebih 8-9 jam, dengan mengandalkan Honda City Hatchback. 

"Target aku, melakukan yang terbaik aja. Aku gak tau seberapa besar potensi menangnya dan sekaligus belajar untuk jadi pengalaman ke depan-depannya," tutur Avila. 

"Di sini juga kita balap, kompetitornya ok ok banget. Top racernya Malaysia banyakan di kelas MTC, itu kelas dengan spec mobil tertinggi di Sepang 1000km. Kebanyakan Factory Driver atau Team Top Malaysia," sebut putra pembalap senior Alvin Bahar ini.

Pesertanya, lanjut Avila sangat banyak, ada 72 pembalap. "Dalam Sepang 1000 Km Race ini, 1 mobil bisa berdua dan paling banyak sampai berempat," imbuh Avila. 

Karena selain Avila Bahar, juga terdapat 3 pembalap Indonesia lainnya yakni Umar Abdullah, Avan Abdullah dan Ferrel Fadhil yang turun di kelas SP2. Meski beda kelas dengan Avila, tapi Umar dan kawan-kawan juga balapan dalam satu slot. 

"Alhamdulillah, di QTT kemarin aku berada di urutan 5, udah melebihi dari target. Karena untuk QTT, kita bukan targetnya, lebih ngejar ke Racepace mobilnya. Semoga lancar ya, om. Bismillah," pungkas Avila Bahar memburatkan optimisme. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo