mobilinanews

Jelang Start Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand, Toshio Obara (Toyota Gazoo Racing Indonesia) : We Will Try Our Best!

Minggu, 20/11/2022 21:38 WIB
Jelang Start Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand, Toshio Obara (Toyota Gazoo Racing Indonesia) : We Will Try Our Best!
Toyota Fortuner TGRI Nomor 116 yang siap digeber driver Ikuo Hanawa saat menuju tempat refueling di kawasan sirkuit international Chang, Buriram, Thailand, Minggu (20/11/2022). Foto : agung tgri

mobilinanews (Buriram) - Hari Minggu (20/11/2022) atau H-1 pelaksanaan gelaran Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 diwarnai turunnya hujan cukup lebat.

Hal ini menguatkan prakiraan ramalan cuaca selama 6 hari ke depan wilayah di sekitar Buriram, Thailand bakal diguyur hujan.

Kemungkinan turun hujan berkisar 24 hingga 80 persen. Artinya, peluang hujan pada setiap harinya cukup besar.

Menurut laporan Tunggul Birawa dari Buriram (Thailand), kondisi ini tentu ini wajib diwaspadai semua peserta AXCR 2022, terutama untuk penyiapan kendaraan untuk antisipasi sekaligus menghadapi medan lebih berat bisa dilaksanakan semaksimal mungkin.

Dua Toyota Fortuner andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pun berusaha untuk melakukan persiapan maksimal. 

Iya, dua Toyota Fortuner TGRI  tersebut digeber 2 driver yakni Takuma Aoki (Jepang) dengan co-driver Itthipon Simaraks (Thailand) dan Ikuo Hanawa dengan co-driver Hirokazu Somemiya keduanga asal Jepang.

Ikuo Hanawa driver baru TGRI merupakan pereli kawakan Jepang yang sering mengikuti event Baja 1000 di Amerika. Sedang Hirokazu adalah co-driver yang sering mengikuti berbagai event rally. Termasuk mendampingi Ikuo Hanawa ke Baja 1000.

Terhadap kesiapan 2 driver andalannya, Toshio Obara selaku Presiden Direktur PT TCD Asia Pacific Indonesia yang juga skuad TGRI menyatakan siap tempur. "We will try our best," ungkap Obara-san kepada mobilinanews. 

Toshio Obara (kanan) sedang diskusi dengan driver Ikuo Hanawa (kiri) dan co-driver Hirokazu Somemiya 

Sementara itu, Dimitri Fitra Ditama selaku Direktur Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) menambahkan bahwa untuk mengantisipasi jika event AXCR berlangsung dalam suasana hujan, telah melakukan beberapa antisipasi.

“Karet wiper ganti baru semua supaya pandangan ke depan tidak terganggu saat hujan deras turun. Sehingga driver lebih aman dan nyaman saat mengemudikan Toyota Fortuner,” terang Dimitri Fitra Ditama.

Mekanik senior TGRI, Masa Hori kepalkan 2 tangannya, tengah berulang tahun

Dimitri Fitra menyampaikan itu saat mendampingi para mekanik melakukan persiapan akhir jelang pemeriksaan kendaraan (scrutineering) sebelum pelaksanaan lomba pada Senin besok pagi (21/11/2022).

Suasana paddock hari ini terasa lebih ramai dan gereget dibanding kemarin karena hampir semua peserta sudah di kota Buriram, Thailand.

Satu-satunya peserta pemakai Jeep Cherokee yang juga wakil Indonesia juga menyatakan sudah siap. “Semoga mobil tidak rewel dan finish semua SS,” harap Memen Harianto, driver peserta bernomor lambung 148.

Trio rider Indonesia bersiap ikuti AXCR 2022 di Thailand dan Kamboja

Tiga rider Indonesia pun sudah menyatakan kesiapannya. “Karena kita datang tanpa membawa mekanik untuk mempercepat persiapan kendaraan, kita menyewa bengkel di sini. Dan sekarang semua motor sudah siap berlaga di AXCR,” kata Rudy Poa, team leader Indonesia dari kategori motor.

Selamat berjuang ya gess. (tunggul, bs)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo