mobilinanews

Gass Tipis Drag Race 201M Grandprize 2 Motor Siap Digelar di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol

Senin, 21/11/2022 21:08 WIB
Gass Tipis Drag Race 201M Grandprize 2 Motor Siap Digelar di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol
Sebuah event drag race yang digelar promotor Gass Tipis, kali ini siap menyelenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol

mobilinanews (Jakarta) - Ingin ngerasain balap di lintasan aspal kelas dunia? Datang dan ikuti kejuaraan Gass Tipis Drag Race 201 M yang akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/11/2022).

Dan, ini bakal menjadi kejuaraan balap resmi pertama di bawah IMI (Ikatan Motor Indonesia) di sirkuit sepanjang 2,4 km yang sukses menggelar balap mobil listrik series dunia, Formula E, 4 Juni lalu.

"Kami telah mengantongi izin dari pihak pengelola JIEC yakni PT Pembangunan Jaya Ancol, rekomendasi dari IMI DKI Jakarta serta supervisi dari pihak Jakpro," ungkap Eby dari Gass Tipis selaku promotor kepada mobilinanews.

Sebanyak 17 kelas akan dilombakan, termasuk 2 kelas utama yaitu Free For All dan Bracket 10 Detik. Sedangkan 15 kelas lainnya yakni Bracket 8.5 Detik, Bracket 9 Detik, Bracket 9,5 Detik, Bracket 10,5 Detik, Bracket 11 Detik, Bracket 11,5 Detik, Bracket 12 Detik, Pro N/A, Turbo 2WD Non NOS (RWD & FWD), Monster Diesel, OMR Jazz, OMR Brio dan Street Diesel.

Dua kelas lainnya adalah E-Prix/Electric Vehicle dan kelas Super Car.

"Kami juga menyiapkan Grand Prize berupa 2 unit sepeda motor, Juara Umum berhak atas hadiah Rp5 juta + Paket Liburan, serta pencetak Best Time mendapat bonus Rp 1 juta + Paket Liburan," terang Eby yang telah berpengalaman menggelar berbagai event balap di beberapa kota Tanah Air ini.

Yang jelas, para pembalap drag yang akan turun di Gass Tipis Drag Race 201 M bisa merasakan sensasi lintasan lurus sirkuit Formula E Ancol sepanjang 600 meter tersebut, dari start hingga titik pengereman.

Sementara itu Irawan Sucahyono selaku pengelola JIEC dari Jakpro menyebutkan bahwa saat ini pihaknya bersama PT Pembangunan Jaya Ancol hanya sebagai pengelola yang menyewakan sirkuit untuk kegiatan balap, track day, test drive dan yang lain. 

"JIEC memang disewakan untuk kegiatan balap, tentu yang sesuai dengan peruntukkannya. Seperti drag race bisa memanfaatkan lintasan lurus sepanjang sekitar 600 meter. Namun untuk RC (Racing Committee), paddock (tenda), timing sistem dan perizinan/rekomendasi merupakan tanggung jawab promotor," ungkap Irawan.

Menurut Irawan, selama ini, JIEC sudah sering disewa untuk beberapa kegiatan seperti trackday, acara klub otomotif, klub super car hingga first impression APM (Agen Pemegang Merek).

Irawan menambahkan, hingga saat ini kegiatan atau event otomotif yang bisa dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol masih mobil saja. 

Oya, bagi yang tertarik mengikuti Gass Tipis Drag Race 201 M, silakan hubungi Gass Tipis Championship, bro Eby di 08114999292.

Buruan mendaftar ya gess, sebelum kuota pesertanya penuh dan ditutup. (bs)               

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo