mobilinanews

Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand dan Kamboja : Super SS 1 Ajang Pemanasan Duo Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia

Senin, 21/11/2022 18:08 WIB
 Asia Cross Country Rally 2022 di Thailand dan Kamboja : Super SS 1 Ajang Pemanasan Duo Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia
Dua Toyota Fortuner yang dikendarai Takuma Aoki dan Ikuo Hanawa dari Toyota Gazoo Racing Indonesia menjalani Super SS 1 sejauh 2,98 km di sekitar Buriram City Stadium Thailand, Senin (21/11/2022). foto : agung tgri

mobilinanews (Buriram) - Super SS (Special Stage) 1 digelar Senin (21/11/2022) hari ini seusai dilakukan pemeriksaan kendaraan (scrutinering) seluruh peserta Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dan briefing.

Lokasi trek Super SS yang digunakan di sekitar Buriram City Stadium, Thailand.

“Treknya pendek saja. Kurang lebih 2,98 km. Hasil hari ini akan dipakai untuk starting list SS 2 besok pagi,” kata Tadayuki Sasa, Event Director AXCR 2022.

Untuk SS 2 dengan Khonburi – Nondindaeng berjarak sekitar 203,50 km, peserta baru akan merasakan kompetisi yang sesungguhnya.

Makanya 2 driver Toyota Fortuner andalan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) hanya memanfaatkan Super SS1 untuk mengetes kesiapan terakhir kendaraannya sebelum digas habis di trek hari kedua AXCR 2022.

“Ikuo Hanawa sangat puas dengan performa Toyota Fortuner 2.4L hari ini. Suspensi terasa lembu,t handlingnya, juga ok di berbagai tikungan trek aspal. Mobil pun mau mengikuti kemauan driver,” kata Hirokazu Somemiya, co-driver Ikuo Hanawa seusai menyelesaikan Super SS.1.

Sedangkan perally TGRI lainnya, Takuma Aoki yang mengendarai Toyota Fortuner 2.8L juga puas dengan performa kendaraannya.

“Settingan mobil ini ok. Sepertinya semua berjalan dengan semestinya. Saya harap besok bisa finish dan mencatat waktu terbaik,” kata Takuma Aoki yang kali ini hanya didampingi co-driver, Itthipon Simaraks.

Shiine San yang sebelumnya ikut menjadi co-driver 2 kini bertugas sebagai kepala mekanik. 

Cuaca hari ini meski pun sempat mendung namun saat Super SS digelar menjadi lebih cerah dan tidak turun hujan.

Angin yang berhembus bikin cuaca sedikit sejuk. Seusai Super SS 1 digelar, semua peserta AXCR 2022 melakukan konvoi dan parkir di depan Stadion Buriram United untuk mengikuti Opening Ceremony.

Kita tunggu kiprah duo perally TGRI : Takuma Aoki dan Ikuo Hanawa ya gess. (bs)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo