mobilinanews

Kolaborasi Astra Honda Motor dan YPA-MDR Fokus Beri Pelatihan Safety Riding untuk Siswa SD Hingga SMA

Rabu, 23/11/2022 00:23 WIB
Kolaborasi Astra Honda Motor dan YPA-MDR Fokus Beri Pelatihan Safety Riding untuk Siswa SD Hingga SMA
Puluhan siswa terlibat dalam pelatihan safety riding bersama Honda

mobilinanews (Jakarta) - PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menggelar pelatihan aman berlalu lintas untuk siswa-siswa binaan di PT Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center, Deltamas, Cikarang, Senin (21/11).

Tujuan kegiatan yang diikuti 50 peserta sebagai pionir keselamtan dalam menyebarkan safety riding kepada orang terdekat dan komunitas mereka.

Program kolaborasi beriringan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan pendekatan pendidikan safety riding kepada siswa, utamanya untuk memberi pemahanman sekaligus menanamkan tanggung jawab pada mereka untuk taat berlalu litas.

“Pelatihan ini kami selenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswi binaan dari SMPN 4 Leuwiliang dan SMKN 1 Leuwiliang untuk berkendara secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku," tuturnya.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.


Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk dan dikhususkan sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah tertinggal di Indonesia.

Visi, misi dan goal YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah prasejahtera dan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera.

Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan 4 Pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. Selain itu, YPA-MDR juga memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMK/SMA). Sekolah binaannya tersebar di 13 kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunung Kidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao.(Erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo