mobilinanews

AXRC 2022 Thailand dan Kamboja : Duet Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia P2 dan P4, Rifat Sungkar P5 Klasemen Usai SS3

Rabu, 23/11/2022 20:28 WIB
AXRC 2022 Thailand dan Kamboja : Duet Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia P2 dan P4, Rifat Sungkar P5 Klasemen Usai SS3
Driver Ikuo Hanawa (Toyota Gazoo Racing Indonesia - TCD Asia Pacific) menggunakan Toyota Fortuner tempati posisi 2 klasemen sementara AXCR 2022. (foto2 : agung tgri)

mobilinanews (Thailand) - Di awal laporan Tunggul Birawa dari Buriram, Thailand menyebutkan berdasarkan ramalan cuaca setempat kemungkinan turun hujan pagi hari ini 70-80 persen. Semua peserta AXCR 2022 juga memahami hal ini.

Sehingga persiapan menghadapi kendala hujan deras juga diantispasi. Untuk peserta Moto dan Sidecar, jaket hujan sudah dipersiapkan.

Ketika Special Stage (SS) 3 tadi pagi (23/11/2022) dimulai, yang dilepas duluan adalah kelas Moto dan Sidecar.

Rute SS3 Bankruat – Nondindaeng sejauh 157,45 Km memang sempat diselimuti awan tebal. Hujan gerimis juga sempat turun. Sebagian peserta kelas Moto memakai jaket hujan ketika menempuh rute SS3.

Namun menjelang kelas, Auto start cuaca kembali cerah dan matahari bersinar lumayan terang.

Kombinasi jalur aspal dan tanah tetap jadi santapan utama. Namun kali ini beberapa jalur SS3 terutama yang berada di samping saluran irigasi lebih sempit.

“Tadi melihat ada peserta di depan saya tergelincir masuk parit mobil. Sesudah melewati pertigaan yang di samping kirinya ada parit. Memang harus hati-hati di beberapa jalur irigasi banyak airnya, kalau sampai terpeleset masuk irigasi bahaya,” kata Hirokazu Somemiya, co-driver yang berpasangan dengan Ikuo Hanawa andalan Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia – TCD Asia Pasific.

Hal ini persis seperti yang disampaikan Pitak Bhradprueng – Route Director AXCR 2022 saat briefing harian kemarin malam.

“Jalanan sempit sering ketemu saluran irigasi di sebelah kiri. Semua peserta harus pandai jaga diri masing-masing,” kata Pitak.

Peringkat sementara sampai dengan SS3 kelas Auto kembali mengalami perubahan. Urutan pertama masih ditempati Chayapon Yotha /Peerapong Sombutwong (105) dari Mitsubishi Rally Art Thailand dengan total waktu 4:41:33.

Perubahan terjadi di urutan kedua. Ikuo Hanawa/Hirokazu Somemiya (116) adalan Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia – TCD Asia Pasific naik dari peringkat 6 ke peringkat 2 dengan catatan waktu 4:49:19. 

Sementara peringkat ketiga ditempati Jaras Jaengkamolkulchai/Sinoppong Trairat (102) Toyota Cross Country Team Thailand dengan waktu  4:50:41.

Takuma Aoki/Itthipon Simaraks (108) andalan Tim Gazoo Racing Indonesia – TCD Asia Pacific turun ke urutan ke 4 dengan waktu 4:52:08.

Sedangkan peringkat ke 5 ditempati Rifat Sungkar/Chupong Chaiwan (118) Mitsubishi Rally Art Thailand dengan waktu 4:55:50.

Memen Harianto  driver dari Indonesia lainnya dengan Jeep Cherokee (148)  masih tercecer di urutan ke-25.

Kamis (24/11/2022) esok SS4 akan dilangsungkan. jika trek diguyur hujan lebat tentu bakal berlangsung seru, namun jika lintasan dalam kondisi kering maka menjadi trek cepat yang juga tak kalah menarik. (tunggul, bs)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo