mobilinanews

Jababeka 3in1 AutoSport Championship 2022 Siap Digelar di Kawasan Helypad Dryport Jababeka Bekasi

Kamis, 01/12/2022 03:27 WIB
Jababeka  3in1 AutoSport Championship 2022 Siap Digelar di Kawasan Helypad Dryport Jababeka Bekasi
Denah venue event Jababeka 3in1 AutoSport Championship 2022 (kiri), Fredi Rostiawan dan Mezara (putrinya) yang juga akan turun di Kejurda Slalom Jawa Barat, 10-11 Desember 2022. (foto : kolase)

mobilinanews (Bekasi) - Jababeka 3in1 AutoSport Championship 2022 akan dilangsungkan di kawasam Helypad Dryport Jababeka, Bekasi, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022) pekan depan.

Tiga cabor (cabang olahraga) akan digelar pada venue di satu kawasan dan tentu akan melahirkan kemeriahan tersendiri.

Menurut Fredi Rostiawan selaku penyelenggara dari Pangarang Racingteam Indonesia, 3 cabor tersebut adalah Kejurnas Sprint Rally, Kejurda Drifting Jawa Barat serta Kejurda Slalom Jawa Barat 2022.

"Sprint Rally Kejurnas putaran 5, lalu Slalom Kejurda putaran 3 serta Kejurda Drifting putaran 2 dan 3 Jawa Barat," ungkap Fredi kepada mobilinanews.

Untuk Kejurnas Sprint Rally, dipastikan bakal dibanjiri peserta. Karena merupakan putaran penentuan. Bahkan perally Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indiarto yang memastikan gelar juara nasional, dikabarkan tetap turun di Jababeka.

"Kami mendapat informasi dari salah satu officialnya, bahwa Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia bakal turun di Kejurnas Sprint Rally di Jababeka," terang Fredi.

Bagi perally asal Balikpapan itu, ikutan ke Jababeka, bisa jadi dalam rangka melakukan riset serta menguji part yang baru dipasang pada GR Yaris Sport AP4, guna menghadapi musim balap tahun 2023.

Yang bikin event perdana di Jababeka ini diprediksi bakal seru, juga berlangsung 2 kejuaraan berlabel Kejurda Jawa Barat untuk cabor slalom dan drifting.

Seperti diketahui, slalom dan drifting kini tengah naik daun dengan peserta anak baru gede. Dan terangkatnya dua cabor ini masuk sebagai Kejurda sebagai sebuah prestasi tersendiri bagi Jawa Barat.

"Tidak hanya Speed Offroad, cabor Slalom dan Drifting kita bikin Kejurda karena animo serta perkembangannya luar biasa pesat. Ini menjadi momentum tepat, karena saat ini Jawa Barat menjadi salah satu poros baru dan gudang talenta untuk Slalom utamanya dan drifting," terang Fredi yang juga Ketua Bidang Olahraga Mobil IMl Jawa Barat.

Salah satu bibit unggul peslalom asal Jawa Barat adalah Mezara, putri Fredi Rostiawan sendiri yang baru-baru ini diwisuda sebagai sarjana dari sebuah universitas di kota Bandung.

Satu hal lagi yang membuat event ini bakal ramai, karena event Jababeka 3in1 ini merupakan event penutupan di musim balap 2022 secara nasional. 

Sttt, satu lagi. Jababeka Bekasi lokasinya dekat dari Jabodetabek dan Bandung. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo