mobilinanews

Gavriel Putranto Novanto Ketua IMI Provinsi NTT 2022-20226, Gabriel Kennebudi : Musprov Telah Disetting!

Selasa, 06/12/2022 01:08 WIB
Gavriel Putranto Novanto Ketua IMI Provinsi NTT 2022-20226, Gabriel Kennebudi : Musprov Telah Disetting!
Rudi Kabonang Direktur Hukum dan Advokasi IMI Pusat (kiri), dan Gavriel Putranto Novanto (kanan) Ketua IMI Provinsi NTT terpilih secara aklamasi. (foto : selatanindonesia)

mobilinanews (Kupang)  – Musyawarah Provinsi  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Timur  telah menetapkan Gavriel Putranto Novanto sebagai Ketua IMI NTT periode 2022-2026. Gavriel terpilih secara aklamasi setelah Gabriel Kennebudi mengundurkan diri dari bursa pencalonan.

Sekretaris KONI NTT, Lambertus Ara Tukan memberi pesan khusus kepada IMI NTT yang dipimpin Gavriel Novanto.

Lambert Ara Tukan mengatakan, di organisasi ada 3 aspek penting yakni Administrasi, Manajemen dan Kepmimpinan.

Ia mengurai, administrasi harus ditata dengan baik sehingga jangan sampai pengurus tidak tahu kapan dia habis waktu, kapan dibuat SK, mandat, surat tugas dan sebagainya sehingga semua boleh berjalan dengan baik.

“Karena banyak persoalan yang timbul akibat administrasi kurang baik,” sebut Ara Tukan seperti dikutip SelatanIndonesia.com.

Pada aspek manajemen, menurut dia, tata kelola dengan empat fungsi utama yaitu merencanakan dengan baik sesuai kebutuhan dan potensi yang ada, mengorganisir dengan menempatkan orang sesuai keahlian atau kompetensinya, melaksanakan dengan baik sesuai yang telah direncanakan  dan melakukan pengawasan melalui evaluasi dan laporan secara transparan, akuntabel dan berkelanjutan.

“Dalam organisasi olahraga ada empat pelaku utama yang harus menjadi perhatian yakni Pengurus, Pelatih, Wasit/Juri dan Atlet. Namun khusus atlet harus diperhatikan kerena out out berupa atlet yang berprestasi,” sebut Ara Tukan.

Diberitakan sebelumnya, salah satu kandidat Ketua IMI NTT, Gabriel Kennenbudi memilih wolk out (WO) dari arena Musprov IMI Provinsi NTT, Sabtu (3/12/2022).

Gabriel menilai, forum Musprov yang digelar di Hotel TMore Kupang, itu tidak demokratis dan melanggar AD/ART IMI.

“Kami menilai Musprov ini sudah disetting dan tidak sesuai dengan AD/ART IMI,” sebut Gabriel yang juga Direktur Utama Kawasan Industri Bolok.

Meski diwarnai interupsi dan aksi protes, Pimpinan Musprov IMI NTT Ari Benu, Rian Bilik, dan Hermensen Ndaumanu tetap melanjutkan Musprov.

Dari meja pimpinan, Ari Benu menyampaikan, dengan mundurnya salah satu kandidat maka Musprov IMI NTT secara aklamasi menetapkan Gavriel Putranto Novanto sebagai Ketua IMI NTT masa bakti 2022-2026.

Usai ditetapkan menjadi Ketua IMI NTT, Gavriel Putranto Novanto kepada wartawan mengatakan, bakal memajukan dunia otomotif di NTT dengan terus melakukan pembinaan terhadap semua klub  di NTT.

“Terima kasih atas dukungan semua klub dan teman-teman Pengurus IMI NTT yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Gavriel.

Ia bahkan bertekad mengajak semua klub yang punya kecintaan terhadap dunia otomotif bersama memajukan IMI NTT. “Terima kasih khusus untuk Pak Gabriel Kennebudi bersama klubnya. Saya mengajak untuk sama-sama memajukan IMI NTT,” lanjut Gavriel.

Musprov IMI NTT dihadiri Direktur Hukum dan Advokasi IMI Pusat Umbu Rudi Kabunang dan Doni B. Prihandono sebagai Deputy Wakil Ketua Umum Organisasi IMI Pusat.

Rudi Kabonang menyampaikan proviciat untuk Gavriel yang sudah terpilih dalam Musprov IMI NTT. “Kita ajak semua klub yang hadir dalam Musprov IMI NTT ini agar bersama memajukan IMI. Termasuk salah satu agenda untuk membentuk IMI di seluruh Kabupaten dan Kota se-NTT,” ungkap Umbu Rudi Kabunang. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo