mobilinanews

Sendy dan Dominic Setiawan, Bapak Anak Yang Getol Balap, Bersiap Ikuti Gokart Rotax Max Challenge di Langkawi!

Kamis, 08/12/2022 01:28 WIB
Sendy dan Dominic Setiawan, Bapak Anak Yang Getol Balap, Bersiap Ikuti Gokart Rotax Max Challenge di Langkawi!
Dominic Brayden Benedict Setiawan (kiri) dan Sendy Setiawan sang ayah yang pembalap mobil senior, bersiap ikuti event gokart ke Langkawi, Malaysia. (foto : ist)

mobilinanews (Malaysia) - Saat ini, pegokart Dominic Brayden Benedict Setiawan (11 tahun) telah berada di Pulau Langkawi, Malaysia bersiap mengikuti event RMC Asia Festival 2022 di sirkuit Morac Adventure Park Langkawi, 9-11 Desember akhir pekan ini.

Dominic didampingi Sendy Setiawan, sang ayah yang pembalap mobil senior yang juga akan main tanah (ikut rally) tahun depan.

"Jadi, kemarin kami singgah dulu di Kuala Lumpur 3 hari sebelum ke Langkawi. Intinya, belanja racing gear untuk persiapan tahun depan. Iya, untuk balap mobil ISSOM, untuk rally dan untuk gokart Dominic," ungkap Sendy kepada mobilinanews.

Untuk rally, akan pakai mobil apa, bro?

"Honda Jazz bekas dipakai di ISSOM dan Honda Jazz Speed Challenge. Mungkin jatuhnya turun di kelas F2 standar ya kalau rally," jawab Sendy, pengusaha muda yang tengah naik daun. 

Nah, kalau target Dominic ke event gokart Rotax Max Challenge di Langkawi ini?

"Untuk menambah jam terbang saja, baik memperbanyak mengikuti event, berguru dengan pegokart yang lebih jago dan menjajal gokart Rotax Max yang belum pernah dipakainya. Ini akan menjadi pengalaman penting bagi Dominic," terang Sendy terkait putra sulungnya yang siswa Highschope Kelapa Gading Jakarta Utara itu. 

Menurut Sendy, Dominic mulai mengikuti dirinya. "Dia getol olahraga. Selain gokart, Dominic juga berlatih tenis, golf serta sepak bola. Saya pikir bagus saja mengenal banyak olahraga, membentuk karakter sportif, kompetitif serta olahraga," lanjutnya.

Toh, secara pribadi, Sendy menginginkan Dominic bisa berprestasi di olahraga balap kelak. Dan, keinginan itu sudah mulai kelihatan. Misalnya, di gokart meski sempat mengalami insiden crash yang membuat pergelangan tangan kiri cedera dan harus opname di rumah sakit, Dominic tidak kapok serta malah minta berangkat ke Langkawi.

"Jadi, sebetulnya baru pulih tuh pergelangan tangan kirinya. Tapi anaknya mau, sebagai orang tua, ya kita support saja. Oya, untuk gokart ini, Dominic dilatih Haridarma Manoppo," pungkas Sendy Setiawan. (bs)   

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo