mobilinanews

Mantan Pembalap F1 Ini Mendadak Masuk Bursa Calon Pengganti Mattia Binotto di Ferrari

Minggu, 11/12/2022 19:20 WIB
Mantan Pembalap F1 Ini Mendadak Masuk Bursa Calon Pengganti Mattia Binotto di Ferrari
Ini eks driver Ferrari dan promotor DTM yang dikabarkan menggsntikan Mattia Binotto. (Foto: toiringcartimes)

mobilinanews (Italia) - Ternyata ribet juga proses penggantian team principal Ferrari sepeninggal Mattia Binotto yang memilih mundur daripada dipecat. Setelah beberapa nama, kini nama eks pembalap Ferrari masuk bursa sebagai bos baru.

Sejak dua bulan lalu nama Fred Vasseur disebut-sebut sebagai pengganti. Team Principal Alfa Romeo itu bahkan disebut sudah deal dan tinggal tunggu pengumuman resmi.

Tapi, sejauh ini tak ada tanggapan resmi dari kubu The Prancing Horse maupun Vasseur sendiri. Pakar mesin dan aeronatika ini  dinilai layak karena paham karakter kerja di Ferrari dan pengalaman panjang di balap formula.

Team Principal Red Bull Christian Horner dan Team Principal Mc Laren Andreas Seidl juga sempat dibidik Ferrari. Namun keduanya komit pada timnya saat ini.

Ross Brawn, eks Direktur Teknik Ferrari yang baru saja undur diri sebagai F1 Managing Director di Liberty Media, juga masuk list sebagai kandidat namun belum juga jelas.

Terbaru muncul nama Gerhard Berger ke meja President Ferrari John Elkann. Pembalap Ferrari dalam dua kesempatan, 1987-1989 dan 1993-1995 ini baru saja mengalihkan jabatannya sebagai promotor balapan DTM sejak 2017. Seluruh haknya dijual kepada ADAC, klub otomotif Jerman ternama.

Apakah pengunduran diri itu terkait dengan posisi di Ferrari?

Sejauh ini tak ada klarifikasi, dari Ferrari maupun dari pembalap asal Austria itu. Hanya saja disebut kepantasan Berger memimpin bekas timnya karena kombinasi pengalaman sebagai driver dan organisator lapangan di balap turing terbaik di dunia, DTM. Itu kombinasi dua hal yang tidak dimiliki Binotto meski 28 tahun berbakti di Ferrari.

Selepas libur Natal dan Tahun Baru ini semua tim sudah sibuk mempersiapkan diri untuk winter test masuk kompetisi 2023. Pada saat itu tentu saja Ferrari sudah punya pejabat resmi sebagai Team Principal.

Vasseur, Brawn atau Berger? (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo