mobilinanews

Sukses Ganda Team Pulang Menang Jogja: Antar Gande Dalbo Juara Nasional Group F dan Juara Team Kejurnas Sprint Rally 2022

Selasa, 13/12/2022 09:08 WIB
Sukses Ganda Team Pulang Menang Jogja: Antar Gande Dalbo Juara Nasional Group F dan Juara Team Kejurnas Sprint Rally 2022
Gandewa Dalbo dan navigator Ugun Deni pastikan juara nasional Group F Kejurnas Sprint Rally 2022. (foto : ist)

mobilinanews (Bekasi) - Sukses ganda diraih Team Pulang Menang Yogyakarta pada Kejurnas Sprint Rally 2022, yang putaran terakhirnya dilangsungkan di kawasan Helipad Dryport Jababeka Bekasi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (10-11/12/2022) kemarin.

Yakni dengan mengantar perally andalan Team Pulang Menang, Gandewa Dalbo menyandang National Championship Group F 2022 dan juga National Championship 2022 untuk Kejuaraan Team.

"Alhamdulillah, hasil yang sangat saya syukuri. Apalagi Team Pulang Menang terbilang sebagai team baru di ajang Sprint Rally nasional," ujar Wawan Dalbo, owner Team Pulang Menang kepada mobilinanews.

Tidak hanya itu, Ugun Deni navigator Gandewa Dalbo juga meraih juara nasional untuk Sprint Rally dan Rally 2022.

Untuk Gande Dalbo yang masih 21 tahun digadang bakal menjadi perally yang bisa diandalkan kelak dan kompetitif di ajang international.

"Awal tahun depan, Gande akan mulai kuliah di Monash University of Melbourne, Australia untuk mengambil S2. Namun saat bersamaan, kami juga kirim mobil rally baru ke Australia untuk dia pakai latihan dan ikuti event di sana," terang Wawan Dalbo, tak lain paman Gande Dalbo.

Jadi, Gande akan kuliah atau rally nih, bang?

"Kuliah jalan, tapi rally ya harus lebih jalan. Ini kesempatan emas buat Gande mengembangkan karier, karena perkembangan rally dan komunitas di Australia sudah patent. Saya targetin 2 tahun mengasah potensinya menjadi prestasi mengkilap seperti yang telah ditunjukkan Gande di level nasional," ungkap Wawan yang pernah malang-melintang di ajang adventure offroad nasional.

Kemudian, kalau soal kunci keberhasilan menjadi juara nasional Kejuaraan Team?

Mudah ditebak, terkait konsistensi jawabanya. Dan, jelang putaran 5 Kejurnas Sprint Rally 2022 di Jababeka kemarin, tim Pulang Menang masih berada di urutan 2 di bawah Gazpoll Racing Team. Maka, Jababeka menjadi ajang penentuan.

Dari 5 skuad Team Pulang Menang, dipilihnya 3 perally untuk kejuaraan tim yaitu Gande Dalbo/Ugun Deni, Unggul Prakoso/M Faiz Amal Prakoso serta Rifky R Bachrie/Respati Adhi.

Sejatinya, Team Pulang Menang mendarat di urutan 4 di putaran terakhir Jababeka. Hanya saja, Gazpoll Racing Team 1 yang menjadi rival terkuat hanya bertengger di posisi 7.

Alhasil, Team Pulang Menang leading 2 poin dari Gazpol RT di klasemen akhir dan berhak memboyong trofi National Championship 2022.

Selamat untuk Team Pulang Menang, layak mendapat bintang! (bs)    

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo