mobilinanews

Fred Vasseur Beli Rumah Dekat Maranello, Sinyal Kuat Jadi Pengganti Mattia Binotto di Ferrari

Selasa, 13/12/2022 01:03 WIB
Fred Vasseur Beli Rumah Dekat Maranello, Sinyal Kuat Jadi Pengganti Mattia Binotto di Ferrari
Fred Vasseur, Charles Leclerc dan Mattia Binotto. (Foto: grandprix247)

mobilinanews (Italia) - Fred Vasseur beri tanda semakin kuat sebagai team principal Ferrari menggantikan Mattia Binotto yang mengundurkan diri.

Sinyal itu adalah fakta yang diungkap media Jerman, Blick, bahwa bos tim Alfa Romeo itu sudah membeli rumah di Viorano, Italia, yang tak jauh dari markas Ferrari di Maranello.

Untuk apa kalau bukan untuk memudahkan tugas barunya sebagai bos baru tim Ferrari nantinya.

Sinyal lain adalah dukungan Peter Sauber, pendiri tim Sauber yang saat ini berubah nama jadi tim Alfa Romeo.

"Jika ada kesempatan memimpin Ferrari maka Fred harus mengambilnya. Hanya saja ia harus siap dengan tradisi Ferrari yang tak pernah lama dengan team principalnya, kecuali Jean Todt yang 12 tajun lebih," kata Sauber yang timnya sejak dulu acap jadi pemasok pembalap ke tim Ferrari seperti Rubens Barrichello, Felipe Massa dan terbaru pada 2019 lalu adalah Charles Leclerc.

Saat ini Leclerc adalah pembalap yang diusung Ferrari menjadi juara dunia, gelar yang dinanti Ferrari sejak gelar terakhir pada musim 2007 yang diraih Kimi Raikkonen.

Musim 2022 Leclerc sudah leading 46 poin atas Max Verstappen di tiga seri awal. Tapi kemudian gagal jadi jaura dunia, salah satunya karena kesalahan strategi yang dibuat Binotto.

Leclerc sendiri menjadi pembalap F1 karena Vasseur yang menariknya ke Sauber  pada musim 2018 dari kancah F2. Setahun kemudian ia promosi ke Ferrari.

Jejak kolaborasi itu yang membuat Vasseur dinilai paling tepat menggantikan Binotto meski sejauh ini ada beberapa nama yang masuk kandidat, terbaru adalah Gerhard Berger ysng merupakan pembalap F1 eks Ferrari.

Sejauh ini Leclerc sama sekali tak berkomentar soal calon pengganti Binotto. Begitu pun soal Vasseur yang ia akui orang yang paling berjasa dalam karir F1-nya.

"Yang bisa saya katakan hanya saat saya bersama Fred di Sauber. Ia sosok pemimpin yang tegas dan to the point. Saya menyukai sikap dan cara kerjanya. Sampai saat ini kami berhubungan baik. Saya tak tahu apakah ia akan berada di Ferrari atau tidak, kita lihat saja. Itu urusan John (Elkann, Chairman Ferrari)," kata pembalap Monaco itu.

Jika sudah begitu tanda-tandanya maka hanya soal waktu saja kapan Vasseur resmi jadi bos baru tim Ferrari. (rnp)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo