mobilinanews

Honda Racing Corporation Pertimbangkan Untuk Membangun Motor Balap Listrik, Ini Alasannya!

Rabu, 14/12/2022 01:38 WIB
Honda Racing Corporation Pertimbangkan Untuk Membangun Motor Balap Listrik, Ini Alasannya!
Salah satu pembalap Honda Racing Corporation berakso di lintasan balap

mobilinanews (Tokyo) - Honda Motor Company yang telah lama terlibat dalam berbagai ajang balap dunia mengamini motor listrik sebagai masa depan. Karena itu, mereka sangat terbuka untuk mengembangkan kendaraan listrik di berbagai segmen.

Hal ini diungkap dalam konfrensi pers yang diadakannya pada, Senin (12/12) terkait ma depan motor Honda di dunia balap. Secara terbuka pihak divisi balap Honda ini melalui pernyataan resmi mengungkap bahwa secara aktif, mereka akan mengembangkan teknologi sepeda motor listrik untuk balap.

Melansir RideApart, Honda tidak merinci pengembangan atau program development yang akan mereka lakukan. Namun dalam rencana balap 2023, mereka memungkinkan peluang adanya pengembangan motor listrik balap di tahun tersebut.

Meskipun demikian, tak berarti mereka akan langsung turun ke event-event balap motor listrik apapun, karena masih melihat sejauh apa perkembangan dunia balap motor listrik nantinya.

Direktur and Senior Managing Executive Officer Honda, Shinji Aoyama mengatakan Honda memiliki misi penting lain yang harus dikejar di bidang dunia balap atau motor sport. namun mereka punya agenda sendiri soal realisasi netralitas karbon.

"Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi netralitas karbon sambil secara proaktif memanfaatkan bidang olahraga motor. Mulai sekarang dan seterusnya, kami akan lebih meningkatkan inisiatif kami untuk menggunakan teknologi tersebut, secara praktis dalam aktivitas balap kami," kata Aoyama San.

Selain itu, mereka juga akan memulai menjajaki kemungkinan untuk memperkenalkan kendaraan listrik dalam dunia balapan sesungguhnya termasuk dalam dunia kompetisi.

Dalam isu motor balap listrik, Honda akan mempelajar lebih jauh dengan berbagai penelitian agar pada saatnya, mereka menyipkannya dan memperkenalkannya kepada dunia motorsport.(Erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo