mobilinanews

Mercedes Jip Indonesia dan Sensasi Menjelajah Surga Tersembunyi Hingga Sumbawa

Sabtu, 17/12/2022 10:05 WIB
Mercedes Jip Indonesia dan Sensasi Menjelajah Surga Tersembunyi Hingga Sumbawa
Para member Mercedes Jip Indonesia saat melintasi padang rumput di Sumbawa


mobilinanews (Sumbawa) - Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali menggelar acara tahunan long touring dengan tema ‘Exploring Hidden Gems 2022’. Perjalanan panjang ini banyak mengeksplorasi keindahan Indonesia yang terbentang dari Jakarta, Bali, Lombok hingga Sumbawa.

Kegiatan yang didukung oleh Pertamina dan Pertamina Gas Negara ini diikuti sebanyak 32 mobil dan puluhan member yang doyan pelesiran untuk menggali potensi keindahan alam Indonesia yang belum begitu di kenal luas.

Peserta menempuh perjalanan dari Jakarta, Lombok, Sumbawa dan Bali.Bagi mereka petualang dengan Mercedes Jeep punya sensasi tersendiri. Apalagi perjalanan tak sepi dari suguhan keindahan alam dan keramahan khas Indonesia.

Presiden MJI, Cokorda Putra Adnyana mengatakan, perjalanan ini berbeda dari turing-turing MJI sebelumnya, karena baru pertama, para member melakukan perjalanan hingga Lombok dan Sumbawa.

Sensasi dari perjalanan panjang ini sangat menyenangkan, karena para member dengan tunggangannya, mampu G-Class melalui rute-rute berat dan destinasi wisata yang belum terekspose luas.

“Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan kebersamaan antar member. Apalagi dalam long touring 2022 ini ada beberapa member yang baru bergabung,” kata Cok Nana melalui keterangan resminya.

Perjalanan member MJI menuju Lombok dan Sumbawa ini, lanjutnya, punya tujuan tersendiri. Mereka tidak hanya mengekplorasi keindahan alam tetapi mendokumentasikan semua kekayaan yang ada di berbagai destinasi yang dilintasi. Ada budaya, kuliner dan lain sebagainya.

“Selain menikmati destinasi-destinasi wisata yang ‘tidak’ normal, kehadiran MJI ke Nusa Tenggara Barat ini juga untuk memperkenalkan budaya-budaya lokal, seperti Tarung Peresean khas Lombok dan juga Karapan Kerbau khas Sumbawa,” bebernya.

Sementara Ferdi, mewakili Pertamina mengungkap bahwa dukungan kepada MJI karena mobil petualang seperti Mercedes-Benz G-Class ini membutuhkan bahan bakar berkualitas. Dan Pertamina punya produk BBM yang dirasa tepat untuk mobil-mobil milik member MJI.

Disinggung soal long touring MJI kali ini, Ferdi yang merupakan penggila Mercy G-Class melihat turing ini telah dikemas dengan sangat baik. Mulai dari pengambilan rute dan tempat yang mereka kunjungi sangat out of the box. Komunitas ini juga punya member-member yang tangguh.

“Sangat senang bisa menikmati perjalanan bersama MJI. Apalagi banyak rute yang memang tidak semua kendaraan bisa melewatinya. Seperti di Lombok dan Sumbawa yang memiliki view sangat indah dan rute yang menantang,” ungkap Ferdi.

Stepanus Hidayat, salah satu member baru MJI asal Surabaya menyatakan keikutsertaannya dalam turing pertama bersama MJI ini memberikan pengalaman dan kesan tersendiri baginya karena medan yang disajikan sangat menantang dan memberikan experience yang tidak ternilai.

“Saat itu saya sempat ragu, apakah bisa melewatinya. Namun seluruh member MJI terus memberikan semangat dan arahan yang baik. Sehingga semua keraguan saya pun hilang. Satu lagi yang membuat saya sangat berkesan adalah di MJI ini sangat memperhatikan member baru,” ungkap Stepanus.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo