mobilinanews

Uji Tabrak ASEAN NCAP, Hyundai Creta Raih Bintang 5 dan Hyundai Stargazer Bintang 4

Rabu, 21/12/2022 01:08 WIB
Uji Tabrak ASEAN NCAP, Hyundai Creta Raih Bintang 5 dan Hyundai Stargazer Bintang 4
Uji tabrak Hyundai Stargazer oleh ASEAN NCAP, mendapatkan bintang empat

mobilinanews (Jakarta) - ASEAN NCAP sebagai lembaga penilaian mobil baru untuk Asia Tenggara kembali melakukan uji tabrak pada dua mobil Hyundai yakni SUV Hyundai Creta 2022 dan Hyundai Stargazer 2022.

Berdasarkan rilis yang diumumkan, kedua mobil yang diproduksi di Indonesia tersebut. Creta berhasil meraih bintang lima dengan akumulasi poin 75,78 poin. Sementara Stargazer mendapat empat bintang dari total kumulatif 66,48 poin.

Kedua model diuji di pusat pengujian kecelakaan PC3 Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) di Melaka, Malaysia. Kedua produk yang dibuat di Indoenesia ini dipasok untuk negara-negara di Kawasan Asia Tenggara.

Creta mendapat skor unggul dariStargazer di semua lini percobaa tabrak. Untuk tes kategori perlindungan penghuni dewasa (AOP), ia mendapatkan 34.762 poin.

Untuk bantuan keselamatan ia mengunci 14,08 poin. Fitur keselamatan lain seperti fitur keselamtan untuk antisipasi tabrakan mendapat 11,42 poin.

Sebagai perbandingan, MPV Stargazer memperoleh skor 31,21 poin untuk AOP, 14,48 poin untuk COP, 12,04 poin untuk sistem bantuan keselamatan, dan 8,75 poin untuk keselamatan pengendara sepeda motor.

Dari seluruh varian yang tersedia, Hyundai Creta dengan varian enam kantung udara sebagai standar dijual di sebagian besar pasar penjualannya, di Asia Tenggara.

Untuk keselamatan aktif, Creta mendapat kontrol stabilitas elektronik, ABS, pengingat sabuk pengaman untuk penumpang depan, jangkar Isofix untuk kursi anak dan teknologi perlindungan pejalan kaki sebagai standar.

Sementara itu, teknologi bantuan keselamatan di Creta meliputi AEB City, AEB Inter-Urban, AEB Pedestrian, forward collision warning, lane keep assist, lane departure warning, auto high beam and blind spot detection, deteksi kehadiran anak, dan rear cross-traffic collision .avoidance assist (RCCA) untuk deteksi sepeda motor.

Untuk Stargazer, dibekali dua frontal airbag sebagai standar, sedangkan keselamatan aktif terdiri dari ABS, pengingat sabuk pengaman, jangkar Isofix, dan teknologi perlindungan pejalan kaki.

Dalam hal keselamatan aktif, Stargazer mendapat kontrol stabilitas elektronik (ESC), peringatan keberangkatan jalur, peringatan tabrakan depan, dan bantuan penjaga jalur sebagai peralatan standar atau opsional. Untuk model Thailand menerima ESC sebagai standar.

Di bagian depan teknologi bantuan keselamatan, Stargazer mendapatkan AEB City, AEB Inter-Urban, AEB Pedestrian, deteksi titik buta, dan balok tinggi otomatis sebagai perlengkapan opsional di semua varian.(Erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo