mobilinanews

F1 2022 : 9 Tahun Tragedi Michael Schumacher, Kondisinya Tetap Misterius

Jum'at, 30/12/2022 01:48 WIB
F1 2022 : 9 Tahun Tragedi Michael Schumacher, Kondisinya Tetap Misterius
Jean Todt, satu-satunya sahabat Michael Schumacher yang bebas berkunjung ke vila Schumi di Swiss. (Foto: themirror)

mobilinanews (Swiss) - 29 Desember 2013 di Pegunungan Meribel, Prancis, yang penuh salju. Komunitas F1, khususnya fans setia Michael Schumacher, menerima kabar sangat mengejutkan.

Schumi, nama panggilan juara dunia F1 7 kali itu harus diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri. Ia kecelakaan dengan kepala membentur tonjolan batu. Meski gunakan helm, benturan keras itu membuatnya langsung pingsan.

Saat itu, Schumi hendak menolong seorang gadis cilik yang terpeleset saat bermain ski. Dan, itulah momen terakhir Schumi berada di public area. Aktifitas terakhirnya dalam kondisi normal.

Sekitar 6 bulan Schumi berada di rumah sakit Grenoble, Prancis, dalam keadaan koma. Cedera pada otaknya sangat parah. Operasi oleh dokter terbaik dunia tak juga menyembuhkannya.

Pertengahan 2014 dikabarkan Schumi bangun dari koma panjangnya dan bisa dipindahkan ke rumah sakit di Lausanne, Swiss. Pada September di tahun yang sama, Schumi mulai jalani perawatan khusus di rumahnya di Swiss hingga saat ini.

Tapi, sejak kecelakaan hingga sekarang selama 9 tahun, sama sekali tak pernah diketahui kondisi Schumi sesungguhnya. Satu pun fotonya pasca kecelakaan tak pernah terlihat publik.

Tamu yang boleh menemuinya pun sangat selektif. Di luar lingkup keluarga, hanya mantan Team Principal Ferrari dan President FIA Jean Todt yang leluasa ke vila mewah Schumi di Swiss.

Todt pun tak pernah bicara detil soal kondisi sahabatnya itu. Ia hanya katakan Schumi 'tak lagi seperti dulu' namun dikelilingi oleh orang-orang yang sangat mencintainya.

Namun pada tahun 2019 lalu, Todt mengatakan ia dan Schumi sempat duduk di sofa dan nonton siaran langsung balap F1.

Corinna, istri Schumi, dan anak-anaknya (Mick dan Gina) pun begitu. Sangat merahasiakan kondisi fisik eks pembalap tim Benetton, Ferrari dan Mercedes itu.

Hingga saat ini tidak diketahui apakah Schumi hanya bisa berbaring, bisa duduk dan berbicara, atau di atas kursi roda. Semuanya misterius sepanjang 9 tahun ini.

Baru pada 2021, Corinna bicara soal suaminya. Namun tanpa detil kondisi Schumi, juga tanpa foto sama sekali.

"(Situasi) Berbeda. Tapi, ia di sini. Itu memberi kami kekuatan," kata Corinna yang menyebut Schumi rutin menjalani terapi khusus.

"Kami melakukan apa saja untuk membuat Michael lebih baik, memastikan ia merasa nyaman, dan membuatnya merasa keluarga ini sangat menyayanginya. Untuk itu kami lakukan apa saja yang bisa dilakukan," kata Corina.

"Kami coba menjalani keseharian keluarga seperti cara yang disukai Michael. Sangat penting bagi saya agar Michael bisa jalani kehidupan pribadinya sebanyak mungkin. Ia selalu menjaga kami. Kini kami yang menjaganya," imbuh Corinna yang sangat selektif menerima kunjungan kerabat dan berlakukan aturan ketat tak boleh foto atau memvideokan kondisi suaminya.

Itu semua sudah berlangsung 9 tahun. Semuanya masih jadi misteri. Dan, hari ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, para penggemar setia Schumi meramaikan jagat media sosial dengan hastag #KeepFightingMichael, sembari tetap berharap ada mukjizat Tuhan yang menyembuhkan Schumi dari penderitaannya.

#KeepFightingMichael. (rnp)

 

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo