mobilinanews

Produksinya Dihentikan di Jepang, Mitsubishi Mirage Terus Ngegas di Amerika

Selasa, 03/01/2023 15:17 WIB
Produksinya Dihentikan di Jepang, Mitsubishi Mirage Terus Ngegas di Amerika
Mitsubishi Mirage berhenti produksi di Jepang, tapi malah gaspol di Amerika

mobilinanews (Amerika) - City car Mitsubishi Mirage semakin tanggelam setelah sebelumya discontinue di beberapa negara Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Di negar asalnya mobil mungil Miitsubishi ini juga sudah memasuki usia senjanya.

Di Jepang Mirage telah mencapai ujung jalan. Dalam situs resmi Mitsubishi model tersebut telah dihentikan artinya mobil ini tidak lagi di produksi untuk Negeri Samurai Biru.

Meskipun demikian pengembangannya di luar negeri terus terjadi. Dalam sebuah wawancara dengan Autoblog, Juru Bicara Mitsubishi di Amerika menyebut, The Mirage tetap menjadi bagian integral dari jajaran AS produk Mitsibishi saat ini.

Hal ini cukup mengejutkan karena penjualannya di Negeri Paman Sam juga tidak terlalu mentereng. Penjualan Mirage tidak hits di sana, tapi capaiannya cukup terjaga. Mereka mampu menjual 12.763 unit hingga kuartal ketiga.

Bahkan catatan panjualan Mirage ini mengalahkan Outlander Sport dan Eclipse Cross, meskipun penjualannya terpaut jauh dengan mobil dengan segmen yang sama dari produk lain seperti Chevrolet Spark.

Di Amerika Mirage masih punya kans di pasar karena ia menjadi salah satu model dengan harga yang paling terjangkau. Harganya berkisar $16.245 USD atau setara Rp253,8 juta

Mobil ini menggendong dengan mesin 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 76 hp dan torsi 100 Nm. Ia juga dibekali fitur modern seperti sistem kontrol iklim otomatis, cruise control, dan sistem hiburan 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo