mobilinanews

Oneprix 2023 : Ini Alasan Spesial Reynaldi Rere Pradana Direkrut Bos Putra ke Skuad LFN HP969RT

Kamis, 05/01/2023 19:08 WIB
Oneprix 2023 : Ini Alasan Spesial Reynaldi Rere Pradana Direkrut Bos Putra ke Skuad LFN HP969RT
Reynaldi Rere Pradana dengan trofi juara nasional balap motor Oneprix 2022 kelas paling bergengsi OP1 (Expert) dengan naik Sisingaan di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, 27 November 2022

mobilinanews (Jakarta) - Pendekatan kepada Reynaldi "Rere" Pradana (26 tahun) sang juara kelas OP1 (Expert) Oneprix 2022 oleh LFN HP969RT milik H Putra Rizky ternyata sudah lama.

"Sejak berkiprah ke Oneprix pada 2021, Bos Putra sebenarnya sudah melirik Rere. Masuk nominasi. Tapi saat itu kan banyak, terlalu ramai yang masuk tim. Akhirnya Rere pilih mundur pelan-pelan," ungkap Tri Susilo, ayahanda Rere kepada mobilinanews.

Kalau kemudian baru terjadi sekarang, lanjut om Cio panggilan Tri Susilo, setelah kedua belah pihak merasa sudah cukup klik. 

"Jadi, sekarang ini baik dari Rere maupun bos Putra tengah berusaha untuk menjalin kenyamanan. Makanya, formasi tim lebih ramping kan, agar juga bisa lebih fokus," tambah Om Cio yang dulu dikenal sebagai Timing System di ajang motocross.

Jalin kenyamanan tidak hanya antara pembalap dan pemilik tim, melainkan juga dengan element penting lainnya yakni mekanik, manajer tim, official hingga kru.

Om Cio juga mengaminin salah satu pertimbangan dipilihnya Rere sebagai andalan baru squad LFN HP969RT karena paham mesin dan ngerti setting motor.

"Jadi soal mekanik itu tidak bergantung salah satu nama misalnya, tapi bisa siapa saja, termasuk om Aan Kate yang sekarang dipercaya sebagai chief mekanik LFN HP969RT. Yang penting terjalin komunikasi baik, harmonis, dua arah hingga akhirnya mendapatkan kenyamanan yang diharapkan," imbuh Om Cio.

Om Cio membuka satu hal yang mungkin belum banyak diketahui bahwa sebenarnya kesepakatan antara Rere dan bos Putra telah terjalin sebelum round final Oneprix 2022 di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, 26-27 November lalu.

"Saya dengar, deal atau kata sepakatnya telah cukup lama. Tanda tangan (kontrak) di Tasikmalaya saat grand final Oneprix itu, hanya seremonialnya saja," pungkas om Cio.

Masuknya Rere ke LFN HP969RT juga membuat "Tim Balap Sultan" itu pada musim ini fokus mengikuti kelas UB150 di ajang ARRC (Asia Road Racing Championship).

Dan ajang ARRC bagi Rere merupakan debut perdananya sejak berkiprah di ajang balap motor.

Sedangkan di level nasional, Rere ditargetkan bisa mempertahankan trofi juara kelas Expert di Oneprix musim 2023. (bs, ig : @budisanten)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo