mobilinanews

Afeela Sedan Sony Honda Mobility Akan Dibangun Di Amerika Serikat, Platform EV Baru Honda

Senin, 09/01/2023 10:30 WIB
Afeela Sedan Sony Honda Mobility Akan Dibangun Di Amerika Serikat, Platform EV Baru Honda
Tampang futuristrik mobil listrik racikan Sony Honda Mobility

mobilinanews (Amerika) - Honda saat ini terlihat agresif mengembangkan mobil listriknya. Inovasi terbarunya adalah berpartner dengan Sony dalam mengembangkan mobil listrik. Hasilnya adalah sebuah merek mobil listrik Afeela yang dibangun di Amerika.

Sony Honda Mobility sudah memperkenalkan merek Afeela di CES. Sebuah pameran teknologi di Las Vegas Amerika. Mereka telah menunjukkan prototipe sedan yang menampilkan model produksi, yang akan tiba di Amerika Utara pada tahun 2026.

Meskipun model produksinya masih jauh, merek tersebut sudah melihat ke depan dan memikirkan jajaran produk masa depan mereka, dan memastikan diri dapat bersaing di segmen pasar mobil listrik.

CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno melansir Carscoops mengatakan bahwa mereka sementara memikirkan mobil listrik model kedua dan ketiga hasil pengembangan Sony dan Honda.

“Kami sedang memikirkan model kedua dan ketiga. Kami membutuhkan lineup, tidak hanya satu unit.Perusahaan sedang mempertimbangkan bermacam-macam pilihan yang berbeda termasuk crossover, sedan lain, dan bahkan MPV," ujar Mizuno San.

Mizuno menyarankan agar mobil listrik mereka ke depan menggunakan teknologi mengemudi otonom yang dapat membuatnya lebih relevan lagi. Tak hanya model sedan atau SUV yang akan tersentuh teknologi itu. Ia ingin model seperti MPV juga akan menggunakan teknologi pengemudian otonom karena pada saatnya MPV listrik juga akan menjadi incaran.

Terlepas dari produk seperti apa jajaran Afeela di masa depan, Honda sepertinya akan memberikan model tambahan karena Honda menyadari bahwa mereka tidak akan bertahan hanya dengan satu produk. Alhasil, mereka tidak akan menunggu lama untuk mengembangkan model yang lain.

Sementara Sony Honda Mobility hampir tidak banyak berkomentar mereka hanya siap mendukung Honda untuk pengembangan ke depan. Mizuno mengungkapkan sedan yang akan datang akan menggunakan e:Arsitektur baru Honda.

Sedan Afeela akan dibuat di Amerika Serikat dan diluncurkan di sana. Mobil listrik itu Kemudian akan dijual di Jepang dan Eropa. Rencananya sedan canggih itu akan masuk di pasar pada akhir 2026 atau awal 2027.

Terakhir, model Afeela dilaporkan tidak akan menargetkan merek premium karena mereka menawarkan sebuah kendaraan "bernilai tinggi".

Ini menunjukkan mereka akan diposisikan Afeela di atas Honda EVs atau ada dibawa Acura. Kita nantikan saja.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo