mobilinanews

WRC 2023 Monte Carlo: Era Baru Hyundai, Skuad Peralinya Didampingi Chief Anyar Eks Bos F1

Kamis, 19/01/2023 01:03 WIB
WRC 2023 Monte Carlo: Era Baru Hyundai, Skuad Peralinya Didampingi Chief Anyar Eks Bos F1
Cyril Abiteboul, mantan petinggi tim F1 yang kini merambah WRC bersama Hyundai Motorsport. (Foto: hyundai)

mobilinanews (Monte Carlo) - Hyundai Motorsport masuk musim kompetisi WRC 2023 tanpa Ott Tanak. Tapi, tim pabrikan Korea ini datang dengan pemimpin baru yang justru kenyang pengalaman di ajang Formula 1.

Nama Cyril Abiteboul jelas asing di kancah reli mobil dunia. Tapi,  di blantika balap F1 namanya tenar sebagai mantan Team Principal pabrikan Renault.

Ia pisah dengan tim elit itu pada akhir 2020,  berbarengan dengan pergantian nama tim Renault menjadi tim Alpine F1 dengan joki utama Fernando Alonso.

Abiteboul kini memimpin tim Hyundai Motorsport ke WRC sebagai team principal, menggantikan Julien Moncet. Kini Abiteboul yang bertanggung jawab untuk seluruh operasional pereli senior Thierry Neuville dkk.

Abiteboul mengaku belum begitu banyak berbuat di Hyundai karena masa perkenalan yang relatif singkat. Ia pun baru beberapa kali mengunjungi markas tim maupun berjumpa dengan kru Hyundai.

"Tapi, apa yang saya lihat sungguh mengesankan. Sangat jelas mereka bekerja keras membangun Hyundai i20 N Rally 1 Hybrid agar kompetitif di semua seri lomba tahun ini," kata Abiteboul.

Tugas pertama Abiteboul adalah memimpin tim Hyundai ke seri pembuka WRC 2023 di Rally Monte Carlo pada 19-22 Januari 2023.

"Saya sudah berbicara dengan kru.  Mendapat gambaran betapa rumitnya trek Monte Carlo dan apa yang diperlukan untuk menang di sana. Intinya kami siap secara bersama menghadapi tantangan."

Ia akan hadir di Monte Carlo dalam kapasitas sebagai team boss, namun saat sama ia justru akan memposisikan diri sebagai orang baru yang mengamati situasi dan mulai membenamkan diri di semua aspek operasional tim. 

"Tujuan saya musim ini hanyalah mendukung tim dan melakukan apa yang bisa saya lakukan untuk mencapai sukses. Itu hanya bisa berhasil dengan melangkah mundur dan fokus untuk mempercepat adaptasi saya." (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo