mobilinanews

Rayakan Ultah ke-4, Toyota Hardtop Padang Kembali Jelajahi Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Sumatra Barat

Sabtu, 21/01/2023 15:18 WIB
Rayakan Ultah ke-4, Toyota Hardtop Padang Kembali Jelajahi Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Sumatra Barat
Jalan di Sungai Pinang ini menjadi favorit bagi komunitas otomotif foto bersama (Foto : ende)

mobilinanews (Padang) - Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat memiliki pemandangan alam yang eksotik. Tak salah jika menjadi destinasi bagi wisatawan. Apalagi bagi komunitas otomotif yang doyan touring.

Daya tarik alam inilah yang menjadi pilihan Toyota Hardtop Padang (THP) gelar short touring pada Minggu (15/1/2023).

"Bagi THP, ini adalah yang kedua kalinya menjelajahi wilayah di pesisir pantai bagian barat pulau Sumatra," sebut Zulkarnain selaku Ketua Harian THP.

Bedanya, kali ini dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-4 Tahun THP. Maka dinamakanlah Anniversary 4th Touring yang diikuti 11 unit kendaraan.

Meski members yang ikut belum maksimal, namun varian mobil cukup lengkap. Mulai tipe FJ40, BJ40 dan FJ45 pick-up. Bahkan ada satu unit Double-Cabin hasil modifikasi.

Kebetulan ini menjadi kegiatan ulangan yang waktunya persis 4 tahun lalu. "Touring THP yang pertama ke Kawasan Mandeh pada Januari 2019. Ketika itu klub baru berdiri," ungkap Oslan M. Noer, Ketua THP pada kesempatan terpisah.

Momen ini pun dijadikan persiapan kendaraan sebelum menuju Jambore Nasional 5 TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) pada 4-5 Maret di Jambi.

"Jalan ke Mandeh bisa dijadikan test drive karena banyak tanjakan ekstrem. Kita akan tahu kekurangan mobil masing-masing dimana. Maklumlah mobil tua," terang Edi Yurdinal, senior di THP.

Akhir touring istirahat di Pandan View Mandeh yang berada di puncak perbukitan. "Kita rayakan secara sederhana dengan makan siang bersama. Suasana seperti ini menjadi perekat tali silaturahmi sesama anggota klub," ulas Zulkarnain yang menjadi leader.

Pada usia 4 tahun, THP semakin eksis merangkul pemilik Toyota Land Cruiser dari varian sejenis, yakni tipe FJ, BK dan HJ. Sosok kendaraan sama dari depan.

Dan THP adalah klub independen yang tidak bergabung dengan pusat dan tidak memiliki chapter. (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo