mobilinanews

SUV Range Rover L460 Debut Februari Mendatang, Lebih Keren dan Macho untuk Para Petualang

Minggu, 22/01/2023 10:30 WIB
SUV Range Rover L460 Debut Februari Mendatang, Lebih Keren dan Macho untuk Para Petualang
Tampang keren dan macho SUV Range Rover L460

mobilinanews (Jakarta) - Jaguar Land Rover Malaysia (JLRM) telah mengkonfirmasi Range Rover generasi kelima akan diluncurkan di negara tersebut pada pertengahan Februari tahun 2023 ini. Sport Utility Vehicle (SUV) itu adalah Range Rover L460.

SUV L460 pertama kali rencananya akan memulai debutnya pada Oktober 2021 dan tersedia dengan berbagai powertrain yakni bensin, diesel, dan plug-in hybrid. Sementara versi EV juga sedang dalam proses.

Untuk pasar Malaysia, mereka akan menyambut Range Rover dengan powertrain P530, yang dilengkapi mesin bensin V8 4.4 liter turbocharged yang bersumber dari BMW yang menghasilkan tenaga 523 hp atau 390 kW dan torsi 750 Nm melansir Paultan.

Pabrikan memadukan mesin itu dengan transmisi otomatis 8-percepatan bersumber dari ZF dan sistem penggerak semua roda, yang memungkinkan mobil anyar itu dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 4,6 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

SUV ini juga mendapatkan spesifikasi HSE (High Specification Equipment), dengan instrumentasi pengemudi Interactive Driver Display berukuran 13,7 inci.

Sedangkan sistem infotainment menggunakan Pivi Pro yang dihubungkan dengan layar sentuh sentral berukuran 13,1 inci serta sistem suara Meridian dengan amplifikasi hingga 1.600 watt.

Fitur lain yang disebutkan termasuk velg 22 inci, pelapis jok kulit semi-anilin. Berdasarkan informasi yang diposting di situs web JLRM, ada kontrol iklim tiga zona, suspensi udara, diferensial penguncian belakang yang aktif secara elektronik, tampilan head-up, serta kursi berpemanas dan ventilasi.

Range Rover terbaru hadir dalam dua model yakni mobil dengan jarak Sumbu Roda Standar dan Jarak Sumbu Panjang. Kedua versi memiliki tinggi yang sama (1.870 mm) dan lebar yang hampir sama yakni model standar SWD memiliki lebar 2.047 mm dan LWB punya lebar 2.048 mm.

Sementara SWB memiliki panjang 5.052 mm, sedangkan Long Wheelbase bertambah 200 mm hingga mencapai 5.252 mm. Secara keseluruhan untuk jarak sumbu rodanya SWB memiliki jarak sumbu roda 2.997 mm dan LWB punya jarak sumbu roda 3.197 mm.

Range Rover L460 diklaim sebagai SUV berperforma mewah terbaik di kelasnya yang siap menjadi game-changer di segmennya. Dengan perpaduan sempurna antara inovasi dan penyempurnaan mobil ini akan sangat diminati di pasar Negeri Jiran, Malaysia.

"Range Rover L460 akan menandai perjalanan model Range Rover yang paling diminati dan kami sangat bersemangat untuk segera hadirkan ke pasar Malaysia,” kata Direktur Pemasaran JLRM Syed Ahmad Muzri Syed Faiz.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo