mobilinanews

F1 2023: Sesi Sibuk Launching Sepanjang Februari, Red Bull Racing dan Alpha Tauri Pilih Tempat di AS

Selasa, 24/01/2023 08:43 WIB
F1 2023: Sesi Sibuk Launching Sepanjang Februari, Red Bull Racing dan Alpha Tauri Pilih Tempat di AS
Ilustrasi livery mobil F1 yang siap tampil sepanjang bulan depan. (Foto: ist)

mobilinanews (Inggris) - Sepuluh tim kontestan Formula 1 musim 2023 tengah bersiap meluncurkan besutan andalan ke musim 2023, lengkap dengan perubahan livery masing-masing.

Yang layak digarisbawahi adalah tim Red Bull Racing dan tim juniornya, AlphaTauri, yang untuk kali pertama di F1 memilih launching di bumi Amerika Serikat (AS).

Mudah ditebak mengapa tim Austria yang bermarkas di Inggris itu memilih AS untuk memperkenalkan beustan Max Verstappen dan Sergio Perez.

Tak lain adalah untuk kepentingan marketing mengingat popularitas F1 yang makin melambung di AS. Apalagi di musim 2023 ini negeri Paman Sam itu menggelar 3 seri balapan F1 di Sirkuit Miami, Austin dan Las Vegas.

Ditambah Meksiko sebagai negeri asal Perez, gegap gempita launching tim Red Bull tahun ini diprediksi lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Red Bull memilih kota New York sebagai arena team launching pada 3 Februari.  Sementara AlphaTauri dengan line-up pembalap Yuki Tsunoda dan Nyck de Vries memilih tanggal 11 Feberuari, juga di New York.

Tim calon pesaing Red Bull, Ferrari, sudah menetapkan 14 Februari untuk mempertontonkan mobil baru besutan Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Hanya saja belum ditentukan lokasi penyelenggaraannya.

Yang masih galau dan sama sekali belum memlliki tanggal dan tempat launching adalah tim Haas.

Meski demikian, jadwal perkenalan Haas diprediksi akan berlangsung sebelum winter test di Bahrain pada 23-26 Februari, hanya sepekan sebelum race pembuka musim ini, yakni GP Bahrain pada 3-5 Maret 2023.

Dari 10 tim hanya Williams yang akan lakukan launching secara online. Sisanya offline dengan menghadirkan media, sponsor dan undangan khusus.

Berikut adalah jadwal lengkap launching tim F1 sepanjang Februari 2023.(rnp)

JADWAL LAUNCHING TIM F1 2023

TIMTANGGALLOKASI
WilliamsFebruary 6Online
AlphaTauriFebruary 11New York City
Aston MartinFebruary 13Silverstone
McLarenFebruary 13McLaren Technology Centre
FerrariFebruary 14TBC
MercedesFebruary 15Silverstone
AlpineFebruary 16London
Red BullFebruary 3New York
Alfa RomeoFebruary 7Zurich
HaasTBCTBC
About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo