mobilinanews

Cetak Treble Winner, Pegokart Belia Muhamad Altaf Thalib Menjadi Bintang Baru Eshark Rok Cup Indonesia 2023

Senin, 30/01/2023 18:08 WIB
Cetak Treble Winner, Pegokart Belia Muhamad Altaf Thalib Menjadi Bintang Baru Eshark Rok Cup Indonesia 2023
Pegokart belia Muhamad Altaf Thalib menjadi bintang dengan mencetak treble winner pada Eshark Rok Cup Indonesia 2023 round 1 di SIKC Bogor, Minggu (29/1/2023)

mobilinanews (Bogor) - Bintang baru yang mencuat  pada seri 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/1/2023) adalah Muhamad Altaf Thalib.

Dia menjadi satu-satunya pegokart yang meraih 3 trofi kemenangan di kelas Mini Rok yaitu sebagai juara 1 Mini Rok Rising Star, Mini Rok A dan Mini Rok B.

Dikuntit Micah Vino Satrio, tapi gak bisa overtake Altaf

Sensasi prestasi yang diukir Altaf membuat orang pada penasaran. Siapa bocah mungil dan pendiam namun galak di lintasan gokart itu?

Altaf, umur 9 tahun, adalah putra dari Ridwan Thalib mantan pegokart dan pembalap mobil, serta cucu dari perally jadoel legendaris Farid Thalib.

Bagi Altaf yang bernaung di tim Telkomsel Racing Academy, ini masuk tahun ketiga berkiprah di ajang balap mobil kate ini.

Digembleng coach Presley Martono dan tunner senior Didi Shadaff

Bakat balap rupanya turun dari kakek maupun ayahnya, membuat Altaf langsung menonjol saat di Cadet Rok. Namun, prestasi yang dicetak pada seri pembuka Eshark Rok Cup 2023 kemarin sungguh mencengangkan.

Sampai Ridwan Thalib, sang ayah mengaku bingung. "Speechless, om. Saya kapok under estimate anak ini," ujar Ridwan Thalib kepada mobilinanews.

Kenapa begitu, bang Ridwan?

"Karena saya suka gak confident dan todak yakin Altaf mampu. Ternyata saya salah," lanjut Ridwan Thalib.

Altaf, bintang baru di Eshark Rok Cup

Pemerhati gokart pasti lebih memprediksikan Micah Vino Satrio, Rasyad Sammy Hilabi, Risyad Sammy Hilabi atau Arbyan Aqila Kurniawan yang bakal berseteru di kelas Mini Rok.

Ternyata tanpa diduga justru Altaf dengan status pegokart Rising Star yang mencuat. Altaf melejit sebagai juara di sesi Prefinal, mengantarnya sebagai kampiun di Mini Rok Rising Star.

Tren positif dilanjutkan Altaf yang bertubuh mungil dengan menjadi juara 1 di Final A. Kemudian di Final B dengan posisi start di balik, Altaf sebagai juara berganti menempati posisi start ke-6.

Selalu dikawal mekanik kesayangan

Gokilnya, Altaf yang berparas manis ganteng tak butuh waktu lama, berhasil overtake beberapa pegokart di depannya untuk kembali menembus finish line pertama di sirkuit sepanjang 1,2 km itu.

Ridwan Thalib pun sangat bersyukur atas prestasi yang telah ditunjukkan Altaf. "Alhamdulillah wa syukurillah," ungkap Ridwan Thalib yang mengaku sport jantung selama race berlansung.

"Kontribusi dan dukungan telkomsel racing academy, om Didi Shadaff (urusin gokart) dan Presley Martono sebagai coach yang membuat Altaf menjadi seperti ini," beber Ridwan Thalib.

Serunya lagi, kiprah Altaf kali ini menjadi istimewa karena juga disaksikan langsung sang opa, Farid Thalib.

Altaf memimpin para pegokart kelas Mini Rok di Eshark Rok Cup 2023

Menurut Ridwan Thalib, perjuangan Altaf masih panjang dan ini baru merupakan awal perjalanan. 

"Maka itu, kombinasi Telkomsel Racing Academy dan Shadaff Motorsport, menjadi guidance what made him," tambahnya.

Tak lupa, Ridwan Thalib juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Telkomsel dan Huwei selaku sponsor, Shadaff Motorsport selaku Technical Support serta Presley Martono selalu coach, karena ketiganya berperan sangat penting atas sukses Altaf. (budi santen)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo