mobilinanews

Result : Seri 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023, Prassetyo Hardja dan Altaf Thalib Perkasa!

Minggu, 29/01/2023 17:03 WIB
Result : Seri 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023, Prassetyo Hardja dan Altaf Thalib Perkasa!
Ini para juara kelas Senior Rok Final B Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2023 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, hari ini

mobilinanews (Bogor) - Event gokart bertajuk Eshark Rok Cup Indonesia 2023 menjadi pembuka Kejurnas Balap musim ini, berlangsung Sabtu-Minggu (28-29/1/2023) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Balapan makin ramai dengan kelas yang lebih banyak, maka itu digelar dalam dua hari. Dari yang biasanya seluruh kelas digelar pada hari Minggu, kali ini dihelat sejak Sabtu.

"Hari Sabtu dilangsungkan sesi QTT dan Heat, sedangkan Minggu dengan PreFinal dan Final. Salah satu alasannya, ya karena kelas balapan yang dilombakan bertambah. Alasan lainnya, agar balapan bisa selesai lebih cepat," ungkap Ade Satyaningtyas, dari pronas Ehark Rok Cup Indonesia kepada mobilinanews.

Kelas yang bertambah itu sejatinya, ada 2 kelas yang Finalnya dua race yakni kelas Mini Rok dan Senior Rok. Race pertama normal dengan komposisi start hasil dari Prefinal. Sedangkan race 2 (atau final B), posisi startnya dibalik yakni juara 1 start ke-5 sementara juara 5 start ke-1.

Menurut Ade Satya, model beginian untuk memberi kesempatan lebih luas kepada pembalap kelas menengah bisa naik podium. 

Kelas Senior Rok, masih dikuasai sang master Prassetyo Hardja sebagai juara di 2 race. Serta yang menarik mencuatnya nama Mohamad Altaf Thalib yang memboyong tripple winner Mini Rok Rising Star, Mini Rok Final A dan Mini Rok Final B.

Eshark Rok Cup Indonesia 2023 juga diwarnai comeback dua pegokart bertalenta : Daffa AB dan Sergio M Noor. (bs)

HASIL LOMBA :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo