mobilinanews

MotoGP 2023: Bagi Sang Juara Dunia Bertahan Francesco Bagnaia, Ancaman Serius Bakal Datang Dari 2 Rider Ini

Rabu, 08/02/2023 23:57 WIB
MotoGP 2023: Bagi Sang Juara Dunia Bertahan Francesco Bagnaia, Ancaman Serius Bakal Datang Dari 2 Rider Ini
Fabio Quartararo dengan pandangan khusus ke Francesco Bagnaia. (Foto: motogp)

mobilinanews (Prancis) - Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Yamaha) menyebut pembalap Ducati adalah pihak yang harus ia kalahkan untuk merebut gelar 2023. Dua nama yang ia sebut.

Sebagai juara dunia 2022, Francesco 'Pecco' Bagnaia tentu menjadi lawan utama musim ini sebagaimana prediksi para pengamat.

Tapi, tak begitu menurut El Diablo, julukan Quartararo. Lawan pertama Pecco adalah rekan satu timnya sendiri, Enea Bastianini yang promosi dari Gresini ke tim pabrikan Ducati menggantikan Jack Miller.

"Ancaman besar buat Pecco justru datang dari dalam garasinya sendiri. Bastianini akan jadi pembalap yang sulit ditembus. Saya penasaran untuk melihat bagaimana nantinya hubungan mereka berdua," kata El Diablo.

Tak salah kalau komentar Quartararo dianggap mengompori rivalitas Pecco dengan Bastianini seperti tahun lalu. Dan, tak sedikit pengamat yang menilai persaingan keras akan dilakoni dua joki pabrikan itu.

Hubungan tak harmonis acap terjadi pada tim yang dihuni dua pembalap yang kesempatannya sama untuk meraih kemenangan. Contohnya adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha dan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di Ducati.

Karena sesama Italia, persaingan Dovizioso dan Iannone justru semakin tebal. Hal sama sangat mungkin terjadi antara Pecco dengan Bastianini tahun ini.

"Ketika rekan setim lebih kencang dari Anda maka pertempuran besar akan terjadi," imbuh Quartararo.

Jika benar pertempuran Pecco dengan Bastianini nanti terjadi, maka sangat mungkin hal itu akan memberi keuntungan bagi rival yang juga mengincar gelar 2023.

Salah satunya adalah Quartararo yang terkesan mengompori agar Bastianini beri perlawanan ekstra kepada Pecco.

Tahun lalu mereka berdua memenangkan 11 balapan (Pecco 7, Bastianini 4 race) dan Bastianini akhiri kompetisi di peringkat 3 klasemen di bawah Bagnaia dan Quartararo.

Hasil yang pastinya memberikan motivasi besar Bastianini untuk ikut berebur gelar tahun ini dan secara terbuka memberi sinyal ancaman buat Pecco.

"Mereka akan sibuk dengan pertarungan internal. Tak akan mudah melawan mereka. Saya sendiri tak sabar untuk menguji motor saya. Sejauh mana pengembangamnya setelah tes Valencia lalu," ucap Quartararo.

Ia bersama Pecco, Bestia dan para rider MotoGP lainnya akan menguji motor spek 2023 masing-masing pada winter test Sepang pada 10-12 Februari 2023. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo