mobilinanews

Adu Jago Perally GR Yaris, Skoda Fabia, Ford Fiesta Dan Hyundai i20 di Kejurnas Sprint Rally 2023 Jalak Harupat Bandung

Sabtu, 11/02/2023 01:18 WIB
Adu Jago Perally GR Yaris, Skoda Fabia, Ford Fiesta Dan Hyundai i20 di Kejurnas Sprint Rally 2023 Jalak Harupat Bandung
Searah jarum jam, dari kiri atas GR Yaris, Skoda Fabia, Hyundai i20 dan Ford Fiesta Rally2 bentrok di Kejurnas Sprint Rally 2023 Jalak Harupat Bandung akhir pekan ini. (foto : kolase)

mobilinanews (Bandung) - Jika tahun lalu, perally Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto seolah tak memiliki lawan sepadan di ajang Sprint Rally, tidak untuk tahun ini.

Pada seri pembuka Kejurnas Sprint Rally 2023 di sirkuit Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu-Minggu (11-12/2/2023) akhir pekan ini dipastikan perally andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGR Indonesia) tidak bisa nyantai, apalagi bermain-main.

Pasalnya, Ryan Nirwan yang mengandalkan Toyota GR Yaris akan mendapat perlawanan ketat dari pengguna mobil dengan spec mumpuni di Group M1. Sekurangnya, ada 3 lawan yang sepadan.

Adalah H Putra Rizky/M Redwan dari LFN Sederhana Motorsport dengan Skoda Fabia R5, kemudian H Rihan Variza/Anthony Sarwono dari tim HRVRT Ford dengan Ford Fiesta R5, serta A Riszky Prayoga/Donny Wardono dari tim HRVRT dengan Hyundai i20 R5. 

Seperti diketahui, 3 perally ini absen di ajang Kejurnas Sprint Rally tahun lalu. Bos Putra dan Yoga memang sempat turun di Kejurnas Rally. H Rihans bahkan tidak berlaga di ajang keduanya karena Mazda 2 andalannya masih belum beres perbaikan akibat "kecelakaan" versus H Atuy Faturahman di Rally Medan.

Namun kini, H Rihans muncul dengan gacoan barunya : Ford Fiesta R5 (WRC2) yang bahkan telah test adaptasi setir kiri di sirkuit Sentul, dan pekan lalu lakukan latihan komplit bersama co-driver senior Anthony Sarwono di trek Binuang Kalimantan Selatan.

Siapa paling jago di antara 4 perally dengan mobil andalan masing-masing?

Kita tunggu di trek tarmac Jalak Harupat Soreang Bandung, pada gelaran Sprint Rally garapan Pangarang RacingTeam Indonesia yang dikomandani Fredi "Ojo" Rostiawan, dengan diikuti 90 lebih peserta.

Wow! (bs) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo