mobilinanews

Chapter Bukittinggi Siap Sukseskan Jambore Nasional ke-5 TLCI di Jambi

Senin, 13/02/2023 19:48 WIB
Chapter Bukittinggi Siap Sukseskan Jambore Nasional ke-5 TLCI di Jambi
TLCI Bukittinggi ramaikan Jamnas Jambi dengan 35 unit Land Cruiser.

mobilinanews (Bukittinggi) - Sebuah hajatan akbar sedang dinantikan para penggemar dan pemilik mobil Land Cruiser di Tanah Air. Agenda event Jambore Nasional Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) tinggal menunggu hari pelaksanaan.

"Kami dari TLCI Chapter #24 Bukittinggi jauh hari telah menyiapkan diri untuk hadir pada JamNas V TLCI di Jambi," tekad Yulindo selaku Ketua TLCI Bukittinggi. Yulindo dipercaya menjadi Ketua yang kedua kalinya.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi itu bakal berlangsung selama dua hari. Persisnya pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Maret 2023. Sejatinya dilaksanakan tahun 2022 lalu, namun karena situasi pandemi Covid-19, terpaksa ditunda setahun.

Yaps! Jambore Nasional TLCI digelar setiap dua tahun sekali. Terakhir diadakan JamNas IV TLCI di Kota Surabaya pada 2019 lalu. Tahun ini giliran TLCI Chapter #01 Jambi menjadi tuan rumah penyelenggara.

"Bagi TLCI Bukittinggi, ini yang kedua kalinya menghadiri Jambore Nasional. Karena klub deklarasi pada tahun 2018. Saat ke Surabaya, sebanyak 31 unit kendaraan dikerahkan, semuanya lewat jalan darat," bangga Yulindo.

Maka tak salah jika ke Jambi, TLCI Bukittinggi tampil lebih maksimal lagi.

"Untuk ke Jambi nanti, sudah terdaftar 35 unit kendaraan dengan varian beragam. Mulai seri FJ40, BJ40, FJ55, FJ45 sampai VX80 dan VX100," beber Dedi Utama selaku Ketua Kontingen TLCI Bukittinggi ke Jamnas Jambi.

Menariknya, diantara rangkaian konvoi kendaraan terdapat mobil khusus untuk tim media, mekanik dan mobil towing.

"Itu untuk antisipasi kendaraan yang mengalami trouble di jalan. Selain itu, mobil yang ikut kontes, ya kita naikkan ke towing," jelas Dedi didampingi Andri Dodi sebagai Sekretaris dan Ibnul Hajjar selaku Bendahara.

Nampaknya TLCI Bukittinggi berkaca dari pengalaman touring jarak jauh. Bukan hanya ke Surabaya pernah ditempuh, tapi juga ke destinasi lainnya. Seperti pernah menjelajah ke Sabang di Aceh dan Sungai Penuh Kerinci di Jambi.

Jambore kali ini Bukittinggi ikut serta kontes kendaraan. Ada dua unit yang bakal tampil. "Kita coba meriahkan acara. Apalagi dari Chapter yang bertetangga. Pada Agustus 2022 lalu, Panitia sengaja datang ke Bukittinggi mengundang untuk hadir. Luar biasa," salut Yulindo, Ketua TLCI Bukittinggi.

"Semoga kegiatan nanti sukses terselenggara. Kita harus support penuh TLCI Jambi selaku penyelenggara. Tak mudah mengadakan event sebesar itu," semangat Dedi.

Kontingen dari TLCI Chapter #24 Bukittinggi berangkat pada Kamis (2/3/2023). Sebelum masuk kota Jambi, bermalam dulu di Muara Tebo. "Disana buka tenda dan camping. Jumat baru masuk kota Jambi," pungkas Dedi.

Siplah! (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo