mobilinanews

Ini Ternyata Kunci Kemenangan H Putra Rizky di Kejurnas Sprint Rally 2023 Jalak Harupat Bandung, Ada Peran Rifat dan Loqy

Selasa, 14/02/2023 22:08 WIB
Ini Ternyata Kunci Kemenangan H Putra Rizky di Kejurnas Sprint Rally 2023 Jalak Harupat Bandung, Ada Peran Rifat dan Loqy
Perpaduan skill yang berprogress, kendaraan paten serta peran coach antar H Putra Rizky juara Kejurnas Sprint Rally 2023 di Jalak Harupat Bandung. (Foto : kolase)

mobilinanews (Bandung) - Ternyata, kunci sukses perally H Putra Rizky dan navigator M Redwan menjuarai seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di sirkuit Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2023) kemarin pada persiapan yang optimal.

Pengusaha muda dan perally andalan LFN Sederhana Motorsport yang mengendarai Skoda Fabia Rally2 tersebut, telah melakukan persiapan menghadapi lintasan tarmac dengan berlatih di Edutown BSD City Tangerang.

"Latihan hari Selasa, terkait setting kendaraan. Dari settingan yang kami coba sesuaikan dengan lintasan tarmac itu, kemudian kami kirimkan ke Skoda Motorsport di Rep Ceko," ungkap Loqy Siregar, Direktur Teknik Skoda LFN Sederhana Motorsport kepada mobilinanews.

Loqy yang juga bos Riverside Rally Team sempat berpikir, "Wah, jangan-jangan ada yang salah nih settingan," gumam Loqy.

Eh, ternyata hari Kamis-nya, baru mendapat respon dari bagian teknik Skoda yang menyebutkan, settingan untuk trek aspal sudah oke dan tinggal dipermantap di sirkuit Jalak Harupat Bandung.

Kunci kedua adalah advice dari sang master rally Indonesia, Rifat Sungkar. Bahkan baik Rifat Sungkar maupun H Putra Rizky secara bergantian menjadi driver dan navigator pada sesi latihan yang sempat diguyur gerimis tersebut. 

"Rifat sebagai coach, lebih banyak melatih mental kepada Bos Putra. Misalnya, agar lebih tenang dan hilangkan nurveous saat berlomba," lanjut Loqy.

Alhasil, terkait settingan di trek tarmac dan advice dari Rifat Sungkar, bisa dijalankan dengan baik pada perlombaan menempuh 4 SS (Special Stage) selama 2 hari di Jalak Harupat.

Hasilnya, Bos Putra menjadi yang tercepat Overall Day 1, memimpin lagi di SS3 dan menutup SS4 dengan sebuah kemenangan di seri pembuka Kejurnas Sprint Rally 2023. 

Congrats untuk Bos Putra dan Redwan. Kalian layak mendapat bintang! (budi santen) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo