mobilinanews

Talk Show Pembalap 3 Generasi di IIMS 2023: Di Mata Didi Hardianto, Alinka Itu Pertamax Turbo Kalau Alvito Masih Pertamax Plus

Kamis, 23/02/2023 11:01 WIB
Talk Show Pembalap 3 Generasi di IIMS 2023: Di Mata Didi Hardianto, Alinka Itu Pertamax Turbo Kalau Alvito Masih Pertamax Plus
Rudy MF (Project Director IIMS) dan Didi Hardianto (kanan) ayah dari Alinka Hardianti dan Alvito Hardianto

mobilinanews (Jakarta) - Nama pembalap wanita serba bisa, Alinka Hardianti, memang tidak lepas dari peran ayahnya Didi Hardianto, maestro slalom pada zamannya.

Pada awalnya, ia tidak terpikir bahwa akan lahir anak perempuan pertama. Bahkan, Didi Hardianto telah menyiapkan nama anak laki-laki yang mengambil dari pembalap legenda Formula 1.

"Sebelumnya kalau dia ini lahir laki-laki, saya akan kasih nama Senna. Pembalap Formula 1 yang hebat itu. Tapi begitu perempuan, saya bingung mau kasih nama siapa? Gak mungkin saya kasih nama Hardianto belakangnya, akhirnya ibunya dia yang kasih nama. Karena suka sama Inka Christie, jadi saya pakai Alinka dan belakangnya Hardianti," jelas Didi, saat talksho berlangsung di Hall C3 IIMS 2023.

Ketertarikan Alinka terhadap dunia otomotif memang sudah terlihat sejak ia menginjak Sekolah Dasar.

Menurut cerita Didi Hardianto, saat itu Alinka sudah mulai mencuri-curi kesempatan untuk mengendarai mobilnya. Bahkan, yang menurutnya takjub adalah dia sudah mempraktekan slalom di antara pepohonan area parkir.

"Jadi sempat waktu itu, saya lihat dia diam-diam bawa mobil buat meliuk-liuk di antara pohon. Jadi itu ada pohon berbaris, dan dia ngikutin gitu zig-zag. Saya diamkan saja, karena saya lihat dia ada ketertarikan di balap sepertinya," kenang Didi.

Perlahan tapi pasti, meski tidak dicekoki balap oleh ayahnya, namun Alinka tumbuh dengan talenta terbaik untuk seorang pembalap. Terlebih ia seorang wanita, di mana hal ini menjadi sesuatu yang langka di Tanah Air.

Tapi memang, dari semua cabang balap yang ada Didi Hardianto sangat mewanti-wanti kepada Alinka untuk tidak ikut balap gokart. Ada hal lain yang menurutnya terlalu beresiko apabila ia turun di ajang balap tersebut.

"Saya tidak pingin ia balap gokart, karena apa? Gokart itu kan tidan ada shockbreaker, dan ini saya khawatir bahwa nanti akan berpengaruh ke peranakan dia. Karena dia kan wanita, saya ada kepikiran itu makanya saya tidak begitu mengenalkan balap gokart ke dia," beber Didi Hardianto.

Namun, karena rasa penasaran yang begitu kuat, Alinka pun tidak lantas menuruti ayahnya. Secara diam-diam ia juga pernah melakukan hal tersebut namun dalam konteks fun race dengan menyewa rental gokart.

"Sebenarnya papih gak tau kalau saya juga pernah gokart, tapi untuk fun race di sewaan gokart gitu," timpal Alinka, diselingi tawa audiens. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo