mobilinanews

Mitsubishi XFC Concept Dengan 4 Mode Baru Berkendara Bakal Menjadi SUV Compact Paling Dicari di Indonesia, Ini Alasannya!

Jum'at, 24/02/2023 03:08 WIB
Mitsubishi XFC Concept Dengan 4 Mode Baru Berkendara Bakal Menjadi SUV Compact Paling Dicari di Indonesia, Ini Alasannya!
Dengan desain dan teknologi yang diadopnya, Mitsubishi XFC Concept kelak akan jadi game changer segmen kendaraan SUV Compact di Indonesia. (foto : budi santen)

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi XFC Concept menjadi primadona di booth Mitsubishi Motors pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, 16-26 Februari 2023.

Banyak komentar positif, dan bahkan memuji bakal SUV Compact keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang telah diperkenalkan secara luas, karena menjadi produk utama yang "dilaunching" di hari pertama motor show tahunan itu. 

"Lihat desainnya secara menyeluruh, Mitsubishi XFC Concept sangat futuristik ya. Dari lekukan bodi, lampu depan, grill hingga peleknya. Rasanya, bakal menjadi SUV Compact dengan desain futuristik pertama di Indonesia nih," ungkap Andrew, seorang pengusaha yang tinggal di Kelapa Gading saat datang ke booth Mitsubshi Motor karena penasaran dengan Mitsubishi XFC Concept.

"Peleknya kayak Robocop ya. Apalagi ukurannya 20. Kereeen," sambung Angela, istri Andrew turut terkesima. Namun memang harus ditunggu, apakah nanti akan tetap mengaplikasi pelek dengan ukuran segitu dan desain yang sama? 

Tapi yang melegakan, seperti disampaikan Hiraku Mii selaku Director of Product Strategy Division PT MMKSI bahwa Mitsubishi XFC Concept yang sekarang didisplay di booth Mitsubishi Motors pada IIMS 2023, tidak akan mengalami banyak ubahan.

"Sudah sekitar 80 persen. Istilahnya, tinggal finishing touch (sentuhan akhir) sebelum diproduksi massal," terang Hiraku Mii.

Lalu, apa yang membuat Mitsubishi XFC Concept begitu menyita perhatian banyak pengunjung IIMS 2023?    

Dari spesifiksi dan data teknik yang mobilinanews peroleh, pilihan jenis SUV Compact ternyata merupakan platform paling digemari konsumen dan Mitsubishi XFC Compact bakal mampu menjawab tantangan dengan teknologi dan fitur mumpuni yang diboyongnya.

"Mitsubishi XFC Compact dengan ground clearance tinggi diameter roda besar sehingga mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan. Dan, produk ini kelak bakal sangat menyenangkan dibawa kemana pun kita mau, serta akan menghadirkan excitement baru," terang Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Selain ground clearance tinggi, Mitsubishi XFC Compact yang menggabungkan aura SUV yang kompak namun bertenaga, dilengkapi mode berkendara yang "tidak standar" seperti selama ini : normal, eco dan sport.

Namun Mitsubishi XFC Concept memiliki 4 mode berkendara baru yaitu normal, wet, gravel, dan mud yang akan memberikan performa berkendara  menyenangkan, serta aman di berbagai kondisi cuaca.

Wet (basah karena hujan) mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan kondisi alam wilayah di ASEAN pada umumnya serta terutama di Indonesia.

Dengan adanya wet mode, bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan. Lalu mode gravel (tanah) serta mud (berlumpur), benar-benar sesuai dengan kondisi jalan di sini.

Kemudian di bagian depan hadir desain dynamic shield yang telah berevolusi mengekspresikan performa dan perlindungan kepada pengemudi serta penumpang. 

Lampu depan T-Shape bentuk desain baru yang dilengkapi DRL (Daytime Running Ligh) memberikan pencahayaan yang luas. Di bagian belakang ada lampu serupa untuk menampilkan desain yang lebih lebar dan stabil.

Di bagian interior, Mitsubishi XFC memberikan kenyamanan yang menyenangkan di kelasnya. Selain itu, menawarkan konsep interior yang smart dan quality comfort dengan teknologi pintar  menambah keseruan berkendara.

Menggunakan material berkualitas tinggi, dilengkapi dengan teknologi canggih serta layar digital 13 inci

Dengan desain, teknologi dan fitur-fitur terkini,  Mitsubsihi Motors yakin Mitsubishi XFC Concept kelak akan jadi game changer segmen SUV Compact, karena sangat mengerti kondisi dan kontur medan jalanan di Indonesia. (budi santen)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo