mobilinanews

12 Tahun Bikers Brotherhood 1% dan Refleksi Mendalam Perjalanan Komunitas

Selasa, 28/02/2023 14:15 WIB
12 Tahun Bikers Brotherhood 1% dan Refleksi Mendalam Perjalanan Komunitas
Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter rayakan 12 tahun perjalanan di dunia komunitas Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter merayakan perjalanan 12 tahunnya di blantika komunitas motor Indonesia. Para penunggang motor gede (Moge) itu menggunakan momen ini sebagai titik perhentian untuk merefleksikan perjalanan penuh solidaritas dalam bingkai persaudaraan.

Ibarat Meridian atau garis khayal sebagai penghubung kedua ujung kutub bumi, serta titik tertinggi matahari pada poros kosmis, tepat pada angka 12 di siang hari para member Bikers Brotherhood 1%MC (BB1%MC) Jakarta Chapter di usia 12 tahun.

Sebagai klub motor yang berada di pusat pemerintahan negara dan berbasis di kota metropolitan sekaligus sebagai barometer kultur budaya nasional, BB1%MC Jakarta Chapter terus tumbuh berkembang mewarnai perjalanan dunia otomotif Indonesia.

12 adalah angka yang cukup berperan penting dalam banyak hal di sendi kehidupan kita. Angka 12 adalah sakral bagi para filsuf Yunani di masanya, ada 12 zodiak dalam astrologi, ada 12 bulan dalam kalender Islam maupun romawi, ada 12 angka di penunjuk waktu manusia, dan ada 12 tombol di layar sentuh selular kita.

Vice President BB1%MC Jakarta Chapter, Yusi Setiadi mengatakan waktu berjalan dengan detak yang nyaris tak disadari, sehingga perjalanan BB1%MC selaman 12 tahun perlu dibingkai dalam sebuah catatan penting dalam bergumul dengan dinamika yang ada.

“Maka dengan mengusung tema Doea Belas Sadja sebagai tagline sederhana namun bermakna pada ulang tahun BB1%MC Jakarta Chapter tahun ini, rasanya akan membuat kita lebih menyadari serta menghargai hal-hal kecil di keseharian kita sebagai manusia," kata Yusi Setiadi di Jakarta.

Bikers juga perlu merefleksikan, bahwa manusia yang berbudaya, bermartabat dan bermanfaat perlu memegang nilai –nilai otentik yang melandasi klub yang mampu bisa bertahan dan berkembang hingga sekarang dengan mengedepankan 5 asas Brorherhood, Loyal, Respect, Honour dan Pride,” sebut Yusi.

Sebagai rangkaian acara perayaan 12 tahun BB1%MC Jakarta Chapter yang diperingati setiap tanggal 22 Februari, maka digelar acara Doea Belas Sadja di area Taman SPBU Lebakbulus Jakarta Selatan pada Sabtu (25/2).

Pada acara tersebut diisi dengan pameran foto perjalanan BB1%MC Jakarta Chapter dari awal kelahirannya, kemudian ada games Adu Panco, Tinjoe, Paloe Godam, Live Music dan Lelang Amal.

Beberapa koleksi spesial seperti helm, buckle dan jaket turut dilelang yang hasilnya akan disumbangkan untuk Program 1% Bakti Untuk Negeri. BB1%MC Jakarta Chapter juga melibatkan para pelaku UMKM di area yang menjadi club house-nya dari makanan dan kerajinan lainnya.

Sekitar 600 bikers yang hadir dari berbagai klub motor, builder dan komunitas kreatif lainnya di Jakarta tumpah ruah menikmati berbagai program yang diadakan dari siang sampai malam hari.

Acara Doea Belas Sadja tidak sekadar menjadi ruang bersilaturahmi antarsesama bikers di Jakarta dan sekitarnya, namun turut mengukuhkan peran BB1%MC sebagai klub motor penggerak yang turut membangkitkan dunia kreatif otomotif di Indonesia.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo