mobilinanews

Chery Resmikan Dealer Baru di Semarang Untuk Melayani Konsumen Wilayah Jawa Tengah

Kamis, 02/03/2023 05:08 WIB
Chery Resmikan Dealer Baru di Semarang Untuk Melayani Konsumen Wilayah Jawa Tengah
Chery resmikan dealer baru di Semarang untuk melayani konsumen di wilayah Jawa Tengah

mobilinanews (Semarang) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku pemegang brand Chery di Indonesia, Rabu (1/3/2023) memperluas jangkauan layanan untuk wilayah Jawa Tengah dengan meresmikan diler Chery Semarang dengan fasilitas sales, service dan spare part (3S).

Berada di bawah manajemen PT Central Mekar Abyudaya, diler Chery Semarang beralamat di Jalan Dokter Cipto no. 76A, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Semarang, menjadi diler Chery yang pertama di wilayah Jawa Tengah.

PT CSI mempelajari bahwa Semarang adalah salah satu wilayah di Jawa Tengah yang memiliki potensi besar untuk pertumbuhan industri otomotif.

“Kami memperluas jaringan diler untuk wilayah Jawa Tengah. Ini adalah bentuk komitmen Chery untuk hadir lebih dekat kepada konsumen. Kami ingin menjangkau lebih luas pasar otomotif Indonesia dan memperkenalkan produk-produk terbaik Chery. Kami mengucapkan selamat kepada PT PT Central Mekar Abyudaya atas peresmian Chery Semarang,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia. 

Diler Chery Semarang berdiri di atas lahan seluas ± 1.500 m2 dengan luas bangunan ± 809,411 m2, menerapkan konsep desain eksterior dan interior modern yang sesuai ketetapan standar Chery.

Chery Semarang juga menjalankan layanannya sesuai prinsip 6-Star Service yang menjadi standar layanan Chery untuk siap mengakomodasi kebutuhan konsumen dengan optimal.

Beragam layanan bisa didapatkan oleh konsumen Chery, yaitu mulai dari proses pemesanan unit, pengantaran unit ke rumah, sampai layanan purnajual 24 jam. 

Pada kesempatan peresmian ini, PT Central Mekar Abyudaya yang sudah memiliki pengalaman panjang dalam industri otomotif Indonesia, menyatakan senang dan bersemangat bisa menjadi bagian dari keluarga Chery di Indonesia.

“Kemitraan yang dijalin dengan PT CSI menjadi kebanggan tersendiri bagi kami, karena kami sudah mempelajari kesuksesan produk-produk Chery di banyak negara dan juga telah mencoba langsung. Kami yakin dengan produk-produk yang memiliki keunggulan dan kualitas tinggi seperti TIGGO Pro Series dan OMODA 5, pasar otomotif Semarang juga akan sangat antusias untuk memilikinya,” papar Basuki Wibowo, Branch Manager PT Central Mekar Abyudaya.

Basuki pun menambahkan bahwa PT Central Mekar Abyudaya optimistis bahwa produk-produk SUV Chery akan menjadi pilihan kuat di kelasnya.

“Dengan keunggulan teknologi, kualitas yang mumpuni, dan desain yang fashionable, produk-produk Chery dapat mendukung gaya hidup masyarakat Jawa Tengah yang berorientasi urban," ujar Basuki.

Sesuai standar yang ditetapkan oleh PT CSI, diler Chery Semarang hadir dengan layanan lengkap yang terdiri dari sales, service dan spare part (3S).

Untuk itu, Chery Semarang telah menyiapkan tenaga penjualan dan mekanik berpengalaman yang akan memberikan edukasi dan solusi, baik mengenai produk, program penjualan, perawatan, perbaikan, serta penyediaan suku cadang.

Chery Semarang juga akan dapat memfasilitasi test drive bagi para konsumen untuk TIGGO 7 Pro, TIGGO 8 Pro, dan OMODA 5.

Peresmian diler Chery Semarang menjadi sangat spesial, dengan kehadiran OMODA 5, lini terbaru Chery yang mengisi segmen SUV Crossover Premium.

OMODA 5 memadukan desain futuristik dan sporty dari konsep Crossover dengan kepraktisan dan keserbagunaan SUV.

Dari sisi tenaga, kendaraan ini dilengkapi dengan mesin turbocharged 1,5 liter dengan 230 hp. Pada bagian interiornya, OMODA 5 memiliki kabin, dashboard dengan menampilkan layar sentuh besar, Ambient Light, dan jok kulit premium.

Sebagai kendaraan yang dibangun dengan standar global, kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang lengkap yang tercakup dalam Chery Advance Driving Assist System (ADAS), termasuk sistem pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, dan adaptive cruise control.

OMODA 5 yang mulai ditawarkan kepada konsumen Indonesia Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, berhasil mencatat angka pemesanan pre-booking sebanyak lebih dari 400 unit hanya dalam 11 hari penyelenggaraan IIMS 2023.

Ketertarikan pengunjung IIMS 2023 kepada OMODA 5 juga diperlihatkan dari jumlah test drive yang dilakukan pengunjung, yaitu hampir mencapai 1.000 kali.

Tak sampai situ, oleh penyelenggara IIMS 2023, OMODA 5 juga mendapatkan dua penghargaan IIMS Award 2023, yaitu sebagai Most Favourite New Car Launch dan Most Tested Car Choice.

Produk Chery lainnya, yaitu TIGGO 7 Pro dan TIGGO 8 Pro juga diperkenalkan pada acara peresmian diler Chery Semarang.

Dua kendaraan yang ada dalam segmen SUV Premium ini, dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang tidak hanya mendukung mobilitas yang dinamis, namun mampu mendukung gaya hidup premium yang sejalan dengan kesuksesan pemiliknya.

TIGGO 7 Pro yang dapat mengakomodasi lima penumpang, menyasar kaum urban yang muda dan sukses, antusias dengan teknologi namun juga aktif, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren.

TIGGO 8 Pro yang memiliki tujuh kursi, menyasar para businessman yang berusia lebih dewasa, memanfaatkan teknologi canggih untuk mendukung produktivitas mereka, menyukai tampilan yang mewah, telah mencapai kesuksesan di dunia profesional, namun tetap mengutamakan aktivitas bersama keluarga tercinta. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo