mobilinanews
Home »

Ban Pintar Goodyear SightLine Dukung Efisiensi Operasional Truk Kargo

Kamis, 09/03/2023 10:30 WIB
Ban Pintar Goodyear SightLine Dukung Efisiensi Operasional Truk Kargo
Ban pintar Goodyear untuk operasional yang efisien

mobilinanews (Amerika) - Goodyear mengumumkan peluncuran Goodyear SightLine, yang ditujukan untuk pemilik dan pengelola armada mobil kargo, untuk mendukung layanan paripurna, aman, dan bisa diandalkan untuk logistik tambang, konstruksi dan bahkan paket rumah tangga.

Goodyear SightLine merupakan ban iintar pertama yang dikembangkan untuk menjawab persoalan klasik pada manajemen armada angkutan yang membutuhkan informasi dasar atas pemakaian ban, seperti: perkiraan penggantian ban, meminimalkan downtime, memonitor tekanan angin dan keausan ban untuk meningkatkan faktor keselamatan.

Walaupun saat ini baru dikembangkan di wilayah Amerika Utara dan Eropa, Goodyear SightLine itu menggunakan sensor dengan basis algoritma Cloud untuk bisa berkomunikasi dengan operator armada secara langsung.

Teknologi pemeliharaan Goodyear yang bersifat prediktif ini membantu banyak pemilik dan pengelola armada dalam hal perkiraan waktu penggantian ban, meminimalkan waktu buang (downtime), memonitor tekanan angin dan keausan ban untuk meningkatkan faktor keselamatan, tetapi yang terutama adalah menurunkan biaya perkilometer setiap unit ban.

“Seperti halnya jam pintar yang mengawasi hal vital kita seperti detak jantung dan tingkat oksigen, Goodyear SightLine adalah tire intelligence monitor dari kesehatan ban,” kata Goodyear Global Operations dan CTO Goodyear Senior Vice President, Chris Helsel.

Ditambahkannya bahwa SightLine membuka semua misteri pemahaman atas ban dan memberikan masukan proaktif dari mobilitas ban yang tiba waktu membutuhkan perbaikan atau bahkan penggantian.

Goodyear telah menjalankan jutaan kilometer uji coba untuk SightLine dengan swa-program dan kedepannya peluncuran ini akan menjadi landasan dasar pengembangan kemampuan ban pintar swa-hubung, ditahun 2027.

Diharapkan nantinya Goodyear SightLine tidak hanya menyediakan umpan balik atas kondisi ban, tetapi juga memberi informasi mengenai kondisi jalan didepan dan memungkinkan terhubung, dengan mobilitas kendaraan nir-pengemudi.

Percobaan perdana telah menunjukkan kemampuan Goodyear teknologi SightLine terintegrasi dengan sistem kendali kendaraan sehingga mampu menurunkan kerugian hilang waktu kendaraan diam sampai 30%. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo