mobilinanews

Unggul 3 Suara Dalam Voting di Musda VI, Gatot Koco Sah Menjadi Ketua IOF Kalimantan Timur 2023-2027

Minggu, 12/03/2023 22:58 WIB
Unggul 3 Suara Dalam Voting di Musda VI, Gatot Koco Sah Menjadi Ketua IOF Kalimantan Timur 2023-2027
Gatot Koco (tengah, memeluk dua rekannya) usai terpilih sebagai Ketua Pengda IOF Kaltim periode 2023-2027 (foto : okky)

mobilinanews (Samarinda) - Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Kalimantan Timur periode 2019-2023 telah berakhir. Saatnya Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 diadakan untuk pemilihan Ketua Pengda IOF Kaltim masa bakti 2023-2027.

Maka digelarlah Musda VI IOF Kaltim pada Sabtu (11/3/2023) siang hingga malam di Hotel Foxlite yang berlokasi di Jalan S. Parman 15, Samarinda. Dari hasil penjaringan Calon Ketua yang dilakukan Panitia Pemilihan Ketua Pengda (PPKP) ada dua kandidat yang mendaftar.

Pertama, Edi Damansyah yang diusung oleh Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kutai Kartanegara (Kukar). Edi Damansyah adalah Bupati Kukar. Pria berusia 58 tahun ini gemar offroad terutama roda dua. Baru 3 tahun belakangan mulai bermain jip.

Kandidat kedua, tak asing lagi yakni Gatot Koco. Offroader senior ini adalah Ketua Pengcab IOF Balikpapan dua periode. Kiprahnya memajukan offroad di Kaltim telah terdengar gaungnya di tingkat nasional.

"Jadi Pengurus lama pada mundur yaa. Ketua Taufik Waligar lebih banyak berada di Jambi, kampungnya. Saya yang sebelumnya Sekretaris Pengda IOF Kaltim sekarang masuk jajaran Pengurus Pusat Bidang Antar Daerah," terang Sugeng Widodo.

Yaps! Yang punya hak suara pada Musda yaitu Pengurus Cabang. Masing-masing Pengcab memiliki satu hak suara. IOF Kaltim ada 9 Pengcab yang telah terbentuk.

Mulai dari Kota seperti Pengcab Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Lalu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Berau, Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser.

Apa yang terjadi di ruang sidang? Musda dibuka oleh Sekjen KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kalimantan Timur. Sedangkan sidang dipimpin H Agiel Suwarno selaku Ketua Steering Committee. Hadir semua Pengcab sebanyak 9 Pengurus IOF di Kabupaten dan Kota.

Sebelumnya sempat dipertanyakan, Pengcab yang telah habis masa kepengurusan tidak memiliki hak suara. "Sudah disepakati, ada 5 Pengcab yang harus melaksanakan Muscab paling lambat 3 bulan setelah Musda," terang Sugeng Widodo. Siplah!

Tibalah saatnya voting untuk pemilihan. Masing-masing Pengda memberikan suaranya. Hasil akhir, Edi Damansyah mendapatkan 3 suara, sedangkan Gatot Koco 6 suara. Inilah Ketua Pengda IOF Kaltim untuk 4 tahun ke depan.

Gatot telah membuat rencana program kerja. Mulai dari mengoptimalkan peran di bidang wisata, mewujudkan organisasi yang berkualitas, peran aktif olahraga dan sosial, peran aktif dalam pembangunan IKN, dan tak tentunya menjadikan IOF Kaltim solid.

Selamat dan sukses ya! (BangVe)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo