mobilinanews

F1 2023: Lengket Selama 7 Tahun, Pasangan Angela Cullen dan Lewis Hamilton "Mendadak Cerai" di Arab Saudi

Sabtu, 18/03/2023 01:18 WIB
F1 2023: Lengket Selama 7 Tahun, Pasangan Angela Cullen dan Lewis Hamilton "Mendadak Cerai" di Arab Saudi
Lewis Hamilton dan Angela Cullen. (Foto: racefans)

mobilinanews (Arab Saudi) - Penggemar balap F1, terlebih fans Lewis Hamilton (Inggris/Mercedes), pastinya acap melihat seorang wanita yang mengurusi Hamilton sebelum dan setelah balapan. Sayang, ia tak akan terlihat lagi di paddock Mercedes.

Ia adalah Angela Cullen, mantan atlet hockey nasional Selandia Baru. Tugas awalnya saat gabung dengan tim Hamilton pada 2016 adalah physiotherapist.

Tapi, seiring waktu, Hamilton semakin banyak bergantung kepada Cullen yang akhirnya seperti asisten pribadi. Ia merangkap pelatih fisik, motivator, teman, dan orang yang mengurusi seluruh keperluan pribadi Hamilton. 

Juara dunia 7 kali itu acap mengatakan peran Cullen sangat signifikan dalam perkembangan karirnya, juga  dalam hal mengubah kepribadian Hamilton menjadi jauh lebih positif.

Keduanya masih terlihat saat tes pra musim dan race pembuka 2023 di Bahrain. Tapi, di seri kedua Arab Saudi, keduanya resmi berpisah. Tak jelas alasannya, tapi tampak baik-baik saja jika membaca statement mereka lewat medsos.

"Ia yang menjadikan saya atlet yang lebih kuat, juga menuntun saya jadi orang yang lebih baik. Jadi, hari ini, saya mengajak Anda semua untuk sama-sama berharap ia akan dapatkan yang paling terbaik pada tahap berikut untuk mewujudkan impiannya," ajak Hamilton kepada para penggemarnya.

"Terima kasih Ang untuk semuanya. Saya tak sabar menanti apa yang akan diberikan masa depan untukmu!"

Lewat instagram pribadinya, Cullen juga membeberkan perpisahan dengan Hamilton setelah 7 tahun bersama dan mengalami banyak hal di F1.

"Tujuh tahun lalu saya berada di paddock F1 untuk kali pertama di GP Australia. Hari ini saya umumkan untuk off ke tahap berikutnya. Dan, untuk Lewis Hamilton, Anda adalah GOAT (Greatest off All Time). Sangat terhormat dan membanggakan kala berdiri di samping Anda. Saya bangga kepadamu dan pada senua yang diraih," tulis Cullen yang juga menyebut dalam 7 tahun ini merasa benar-benar sebagai keluarga di tim Mercedes.

Sayangnya, ia juga tak menyinggung sebab perpisahan. Juga tak menyebut apa yang selanjutnya ia lakoni. (rn)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo