mobilinanews

Tim Daihatsu Rengkuh Juara Pertama Kategori Wanita Pada Seri Pembuka Kejurnas Time Rally 2023 di Sumatra Selatan

Selasa, 21/03/2023 14:01 WIB
Tim Daihatsu Rengkuh Juara Pertama Kategori Wanita Pada Seri Pembuka Kejurnas Time Rally 2023 di Sumatra Selatan
Skuad wanita Daihatsu Sport Rally Team sukses tampil sebagai juara pertama (ist)

mobilinanews (Palembang) - Misi Daihatsu Sport Rally Team (DSRT) pada putaran pertama Kejurnas Time Rally 2023 di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mengusung tema Woman in Motorsport berhasil.

Hal ini dikarenakan pasangan wanita yang turun pada seri perdana ini Monica/Pamela/Laurell dan Emalia berhasil mendominasi dan meraih gelar Juara Kategori Wanita dan Juara 1 Kategori Non Seeded. Serta disusul rekan satu timnya yakni M. Khoiry/Ginanjar P dan Rizky N menjadi peringkat kedua di Kategori Non Seeded.

“Dukungan team menjadi semangat kami untuk menyelesaikan rally ini dengan hasil yang memuaskan, menurut saya sebagai pemula rally ini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dan perjalanan yang sangat melelahkan, hari pertama kami menyelesaikan 2 trayek dari jam 8 pagi sampai jam 20 malam dan keesokannya kompetisi juga masih berlanjut sampai jam 17 dan saya ucapkan terima kasih kepada Team yang solid sehingga saya berhasil menjadi yang terbaik” kata Monica Santoso salah satu skuad DSRT.

Meski titik lokasi start mengalami perubahan dari depan Kantor DPRD Sumatera Selatan di Palembang ke Kompleks Kantor Bupati Ogan Ilir, membuat tim harus melakukan perencanaan ulang terkait strategi yang harus mereka mainkan.

Menurut Wira Julianto, hal ini sangat penting karena segala sesuatu yang telah diatur di awal harus diimplementasikan dengan sangat baik.

“Kami harus menjadwalkan ulang rencana team baik dalam urusan promosi dan media, dengan segala keterbatasan waktu akhirnya beberapa acara harus kami tunda, yang terpenting target team harus terlaksana dan Alhamdulillah semua dapat dijalankan oleh para atlit kami sehingga sebanyak 25 trophy dapat kami raih” ujar Wira Julianto sebagai Manager Team Daihatsu Sport.

Pada putaran pertama Kejurnas Time Rally 2023, Daihatsu Sport Rally Team menurunkan 6 unit mobil Daihatsu.

Hal ini menjadikan mereka sebagai tim terbanyak yang menyumbangkan peserta di acara ini dengan didominasi dengan mobil Rocky yang sangat cocok dengan kondisi jalan di Sumatera Selatan ini.

Pasangan lainnya yang berada di kategori Seeded B seperti, Stephanus Surya K/Kurniawan Rahardono/Irfan Bahtiar harus puas diposisi Umum 10 dan posisi 5 Seeded B dan pasangan Roy Prawira/Nanda Prianto/Ismail menjadi di posisi Umum 7 dan posisi 4 Seeded B dan pasangan Jeffrey JP/Syahrial/Fredrick TM berada di posisi 15 Umum dan 7 Seeded B.

Satu-satunya perally yang bertarung di kelas unggulan Seeded A, Ali Hanafiah/Bambang Feriyanto/Nurie Salmun menjadi juara etappe 2 dan Umum peringkat 9. 

“Terima kasih dukungan dari para sponsor kami, Astra Daihatsu Motor sebagai APM Daihatsu, Delium Radial, TMTAK Motorsport, Jangkar Biru Rally Team, Pirelli dan Jakarta Ban yang sudah mensupport kami dalam meramaikan Kejurnas Time Rally di Palembang ini, dan diharapkan Team dapat kembali berlaga di putaran selanjutnya dengan support dari para sponsor yang juga untuk mendukung program Women in Motorsport dan pereli pemula” tutup Wira Julianto. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo