mobilinanews

Legenda Balap Chepot Hanny Wiano dan Skuad Legend Riders Cicipi Legitnya Durian di Raja Buah Rumah Sarwono, Pasar Minggu

Rabu, 22/03/2023 05:08 WIB
Legenda Balap Chepot Hanny Wiano dan Skuad Legend Riders Cicipi Legitnya Durian di Raja Buah Rumah Sarwono, Pasar Minggu
Dari atas searah jarum jam, pembalap legendaris Chepot Hanny Wiano dan temen-temen komunitas Legend Riders, gerai Raja Buah Rumah Sarwono, dan Dolly Indra Nasution. (foto : jinny/kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Mantan pembalap serba bisa Chepot Hanny Wiano bersama tim Legend Riders mengunjungi gerai "Raja Buah" dengan sajian utama durian dengan kualitas terbaik di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Om Chepot yang merupakan Ketua komunitas touring motor Legend Riders tidak sendirian. Namun juga didampungi antara lain Dolly Indra Nasution (Sekjen Legend Riders),  Dodo TS, Jangkung, Bengkong, Henry Necis dan lain lain. Mereka ditemani pemilik tempat, om Dani Sarwono.

"Udah paling top deh. Kalau mau makan durian yang enak, di Raja Buah, Rumah Sarwono, Pasar Minggu. Aneka durian terbaik ternyata ada di sini. Gak perlu jauh-jauh sekarang kalau mau durian enak dan legit, Raja Buah di Rumah Sarwono," ujar Chepot, pembalap legendaris yang berusia 74 tahun.

Durian merupakan buah berduri yang banyak diminati masyarakat Indonesia, atau biasa disebut  duren adalah buah ikon masyrakat Asia Tenggara, maka tak heran bila durian terus diburu semua kalangan.

Menjawab keinginan masyarakat, resto bergaya Jawa klasik `Rumah Sarwono` membuka gerai durian dengan nama "Raja Buah" yang menyediakan aneka jenis durian.

Menjelang Ramadhan, gerai yang bersebelahan dengan dapur Rumah Sarwono dibuka untuk masyarakat Jakarta terutama di kawasan Selatan, hari Minggu (19/3/2023) kemarin pembukaan perdana gerai tersebut.

Jam buka disesuaikan dengan resto tersebut dari pukul 10.00 - 22.00, menyediakan aneka jenis durian baik lokal maupun dari kawasan Asia Tenggara.

Satrio salah satu pengelola gerai `Raja Buah` mengatakan, gerai ini dibuka karena keinginan masyarakat penggemar durian, terutama mereka yang kerap berkunjung ke `Rumah Sarwono`.  

"Maka kami mencoba mewujudkan keinginan masyarakat dengan membuka gerai bagi penggemar durian," ungkap Satrio.

Adapun jenis durian yang ditawarkan `Raja Buah`, jenis yang banyak dicari masyarakat seperti Mothong, Musang King, durian Bawor, Medan hingga Kalimantan.

"Memang kami baru menyediakan jenis-jenis tersebut, nanti bila tanggapan masyarakat postif kami akan menambah jenis durian lain terutama dari durian lokal," imbuhnya.

Bagi penggemar durian tapi tak sempat mampir ke `Raja Buah`, don't worry. Raja Buah menyiapkan layanan pesan antar secara online.

Selain durian utuh `Raja Buah`, juga menyediakan durian kupas, pancake durian, dan es krim durian. Semua bisa dipesan ditempat atau melalui layanan online.

Diterangkan Satrio, durian yang ada di `Raja Buah` kualitasnya tak perlu diragukan. Durian dipasok dengan selalu menjaga kualitas dan tak pernah mengecewakan konsumen.

Sementara Tito, penikmat durian yang mampir ke `Raja Buah` mengatakan, durian yang ditawarkan cita rasanya pas dilidahnya. Ia kerap mencoba durian favoritnya, Mothong di manapun. Saat berkumpul dengan teman-temannya di Rumah Sarwono, ia juga mencicipi durian Mothong di `Raja Buah`.

"Duriannya enak, enak banget, legit. Ini benar-benar Mothong, karena di mana pun rasa durian ini, seperti yang kami cicipi di Raja Buah. Mothong punya rasa yang standar, dagingnya tebal dan tak banyak lemak," ungkapnya seraya mencicipi sebiji durian.

Menanggapi ucapan Tito, Beby kawannya mengatakan, merupakan pelanggan setia Rumah Sarwono yang juga penggemar durian.

"Memang Mothong cita rasanya standar, beda dengan durian lokal yang rasanya bervariasi. Ada yang legit sampai yang ada pahit-pahitnya. Meski begitu, selaku penggemar durian, jika ada pilihan saya lebih memilih durian lokal karena legit," papar Beby.

Menurutnya, bersama sekumpulan temannya bersyukur ada gerai durian di Jalan Raya Pasar Minggu. Pasalnya, selama ini mereka sulit mencari gerai durian enak di sekitar Pasar Minggu. Kalaupun mereka ingin menikmati durian enak harus ke lokasi yang jauh dari resto `Rumah Sarwono` di kawasan Pasar Minggu.

Baik Satrio dan penggemar durian berharap, `Raja Buah` terus meningkatkan pelayanan dan kualitas durian. Dan `Raja Buah` juga akan menambah durian yang ditawarkan, sehingga banyak pilihan bagi penyuka `buah dewa` ini.

Ada joke di masyarakat, `jangan ngaku orang Indonesia kalau nggak makan duren`. Warga Jakarta mampir yuk ke `Raja Buah` aneka durian di Rumah Sarwono, jalan raya Pasar Minggu Jaksel. (budsan, rio apricianto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo