mobilinanews

Aston Martin Vantage Edisi F1 Yang Sporty Hadir Di Malaysia, Kapan Masuk Indonesia?

Minggu, 02/04/2023 11:30 WIB
Aston Martin Vantage Edisi F1 Yang Sporty Hadir Di Malaysia, Kapan Masuk Indonesia?
Tampilan memikat Aston Martin Vantage di Kuala Lumpur, Malaysia

mobilinanews (Malaysia) - Mobil keren berstatus Edisi F1 Aston Martin Vantage saat ini telah tersedia di Malaysia, setelah pertama kali melakukan debutnya pada tahun 2021 dalam rangkaian perayaan kembalinya merek tersebut ke Formula 1.

Mobil sedan mewah nan sporty tersebut tersedia sebagai coupe atau roadster yang sangat menggoda dari sisi desain dan mesin yang melekat padanya. Pesonanya terpancar secara keseluruhan dari semua yang dimilikinya.

Dikembangkan berdasarkan safety car resmi yang digunakan di Formula 1, Vantage F1 Edition hadir dengan mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang lebih bertenaga yang menghasilkan power 535 PS, 25 PS lebih besar dari model Vantage biasa.

Sementara itu, torsi puncak tetap tidak berubah pada 685 Nm dari 2.000 hingga 5.000 rpm. Dalam hal performa, sprintnya dari nol hingga 100 km/jam diselesaikan dalam 3,6 detik untuk coupe dan 3,7 detik untuk roadster. Sementara kecepatan tertinggi ada di 314 km/jam untuk coupe dan 305 km/jam untuk roadster.

Pabrik melengkapinya dengan teknologi yang sama yang dipakai AMG yang menggerakkan roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan ZF, dengan pemotongan torsi yang dioptimalkan selama perpindahan gigi.

Sasis mobil ini juga mendapatkan beberapa penyesuaian dalam bentuk struktur depan yang lebih kaku untuk rasa dan respons kemudi yang lebih baik. Selain itu ada peredam adaptif yang mendapatkan pengerjaan ulang internal untuk meningkatkan jangkauan gaya efektifnya.

Menurut internal Aston Martin penggunaan peredam adaptif memungkinkan peningkatan yang nyata dalam kontrol bodi vertikal saat kompresi kecepatan tinggi tanpa penurunan ke kecepatan rendah.

Revisi lainnya termasuk peningkatan laju pegas belakang dan kekakuan lateral untuk mempertajam turn-in, meningkatkan traksi, dan memastikan kesesuaian dengan laju respons front-end, bersama dengan sistem kemudi yang dikalibrasi ulang.

Untuk meniru safety car F1, Vantage juga dilengkapi dengan aero kit komprehensif yang menghasilkan downforce 200 kg lebih banyak daripada mobil standar. Kit ini mencakup splitter depan lebar penuh, rencana penyelaman depan, baling-baling putar bagian bawah bodi mobil, dan sayap belakang yang besar.

Untuk melengkapi tampilan racingnya, ada gril vaned sebagai standar, detail eksterior serat karbon, grafis unik, dan knalpot quad. Ia hadir dengan warna cat Aston Martin Racing Green yang sangat cocok untuk dipadukan dengan mobil balap.

Selain itu ada warna Jet Black dan Lunar White. Semuanya dilengkapi dengan grafik balap Solid Matte Dark Grey. Di dalam interiornya ada kulit Obsidian Black dan jok dan trim Phantom Grey Alcantara, dengan pilihan garis dan jahitan kontras Lime Green, Obsidian Black, Titanium Grey atau Spicy Red.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo