mobilinanews

Rider Oneprix dan Pembalap Binaan Honda, Decksa Almer Kibarkan Bendera Merah Putih di Ajang Thailand Talent Cup 2023

Kamis, 13/04/2023 02:08 WIB
Rider Oneprix dan Pembalap Binaan Honda, Decksa Almer Kibarkan Bendera Merah Putih di Ajang Thailand Talent Cup 2023
Decksa Almer, juara Thailand Talent Cup 2023 karena sudah menimba pengalaman tahun lalu di event dan sirkuit yang sama. (foto : ist)

mobilinanews (Thailand) - Decksa Almer Alfarezel (14 tahun), rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (9/4/2023).

Decksa Almer, putra mantan rider top Wawan Hermawan asal Ciamis, Jawa Barat dan merupakan rider ART Kalimatan di ajang balap motor Oneprix (kelas OP2 Novice) ini berhasil meraih juara pertama pada race kedua. Sedangkan pada race pertama, Decksa menyabet juara 2.

Atas pencapaian tersebut, Decksa menyodok ke posisi kedua klasemen pembalap dengan 78 poin, atau hanya selisih 4 poin dari pemimpin klasemen.

Hal ini membuahkan hasil manis di penghujung balapan dengan menyabet podium tertinggi. Saat ini, Decksa berhasil mengumpulkan 78 poin dan menempati posisi 2 klasemen sementara dan selisih 4 poin dari pemuncak klasemen.

“Saya puas dengan hasil round 2 Thailand Talent Cup 2023. Setelah di race 1 finish di posisi 2, race 2 saya bisa raih podium tertinggi. Hal ini karena bekal pengalaman saya tahun lalu di sirkuit Buriram," ungkap Decksa yang namanya memang diambil dari salah satu pembalap andal Thailand.

Decksa menerangkan kiatnya bisa meraih sukses di TCC Buriram kali ini. "Saya berusaha mengatur strategi dengan melakukan pengereman yang efektif dan menjadi kunci kemenangan kali ini. Semoga pada round berikutnya saya bisa terus konsisten,” imbuh Decksa dengan tetap rendah hati dan tidak jumawa.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan raihan membanggakan rider binaan AHM pada ajang TTC  menunjukkan semangat juang tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional.

“Kegigihan para rider muda AHM patut diapresiasi. Ini menjadi bekal positif menghadapi balapan berikutnya dan jenjang balap selanjutnya yang  semakin menantang. Pembinaan berjenjang yang kami lakukan akan terus menemani mereka hingga ajang balap tertinggi,” ujar Andy.

TTC 2023 masih agendakan 4 round lagi. Balapan selanjutnya digelar pada 2-4 Juni 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. 

Bravo Decksa Almer!

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo