mobilinanews

Tips Pintar Sebelum Membeli Mobil Baru, Perhatikan Poin-poin Penting Ini

Rabu, 12/04/2023 04:08 WIB
Tips Pintar Sebelum Membeli Mobil Baru, Perhatikan Poin-poin Penting Ini
Tips penting saat melakukan pembelian mobil secara online (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Seiring berkembangnya zaman, melakukan pembelian mobil baru kini tidak hanya bisa dilakukan secara offline. Saat ini, untuk meminang mobil baru juga bisa dilakukan dengan cara online.

Namun, sebelum melakukan pembelian unit baru tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh konsumen. Berikut ini beberapa cara yang harus diperhatikan saat melakukan pembelian mobil secara online.

 

1. Perhatikan Ulasan dari Kustomer Lain

Usahakan untuk mencari tahu perihal jasa penyedia layanan pembelian mobil secara online. Jangan sampai salah pilih dan usahakan untuk melihat review dari konsumen lain yang telah melakukan pembelian unit mobil via online.

Usahakan untuk membeli mobil ke situs atau e-commerce terpercaya dan kredibel yang telah dikenal luas oleh masyarakat untuk meminimalisir adanya unsur penipuan.

2. Perhatikan Perusahaan Penyedia Layanan

Dalam aplikasi jual beli mobil online biasanya terdapat penjual, pembeli dan aplikasi itu sendiri seperti yang lainnya. Sebelum membeli, ada baiknya memperhatikan ciri-ciri penjualyang menawarkan produk.

Tidak semua aplikasi akan memberikan rekomendasi untuk vendor terpercaya. Biasanya kamuharus memperhatikan status penjual. Sering kali, untuk mengetahui status penjual, kamu harusmelakukan kontak online terlebih dahulu.

3. Pastikan Adanya Layanan pelanggan

Berbeda dengan membeli mobil secara langsung, membeli mobil secara online memerlukan beberapa hal lain. Salah satu hal terpentingnya adalah adanya layanan customer service jika muncul masalah saat transaksi. Tugas utama layanan pelanggan adalah memastikan bahwa semua proses bisnis akan aman dan sehat setiap saat.

4. Fitur COD

Setelah menemukan mobil idaman, usahakan juga bisa penyedia layanan tersebut memberikan layanan COD. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam melakukan transaksi dan melihat unit secara langsung.

Fitur COD tentu akan meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap website atau aplikasi jual beli mobil baru maupun bekas. Sikap hati-hati ini wajar saja dilakukan pembeli online karenamereka juga tidak mengalami penipuan.

Lain halnya jika tempat penjualnya jauh dari tempat kamu, misalnya di kota lain. Untuk alasan ini, disarankan untuk mempersempit pencarian kamu dengan hanya menentukan penjual yang paling dekat dengan kota kamu.

5. Periksa spesifikasi mesin, eksterior dan interior

Konsumen tentunya membutuhkan informasi yang detail untuk membeli mobil baru secaraonline. Sehingga memberikan informasi yang lengkap terkait spesifikasi mesin, eksterior dan interior sangat penting bagi pembeli.

Cantumkan seluruh informasi tersebut dalam setiap unit mobil, jenis dan seri mobil. Sehinggatidak ada salah paham terkait antara mobil yang dipesan dengan unit mobil yang datang, karenakurangnya informasi pembeda dari setiap seri mobil yang dijual.

6. Fitur test drive

Harap dicatat bahwa mengemudi adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa mobildalam kondisi baik. Sebelum kamu membeli mobil tentunya kamu ingin merasakan pengalamanmengendarai mobil yang kamu pilih.

Apakah dalam website tersebut memiliki fitur yang memungkinkan pembeli dapat melakukantest drive. Jika memiliki fitur ini tentunya tingkat kepercayaan pembeli semakin meningkatketika ingin memutuskan membeli mobil impiannya.

7. Foto mobil harus sesuai dengan unit

Ketika kamu mengunjungi website jual beli mobil baru atau bekas, maka hal yang harusdiperhatikan adalah foto unit mobil tersebut. Jika kamu melihat foto tersebut berasalpengambilan gambar secara langsung atau mengambil dari mesin pencarian. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo