mobilinanews

Scooter Fans Club Padang Semakin Eksis di Usia 25 Tahun, Adakan Bukber dan Silaturahmi Untuk Bersatu

Senin, 17/04/2023 01:01 WIB
Scooter Fans Club Padang Semakin Eksis di Usia 25 Tahun, Adakan Bukber dan Silaturahmi Untuk Bersatu
Indahnya kebersamaan buka puasa komunitas bersama anak panti asuhan.

mobilinanews (Padang) - Bulan suci Ramadhan menjadi bulan penuh rahmat dan berkah. Kesempatan untuk berbuat amal ibadah terbuka bagi siapa saja. Termasuk komunitas otomotif.

Hal inilah yang dilakukan komunitas Scooter Fans Club (SFC) di Padang, Sumatra Barat. Memanfaatkan momen Ramadhan 1444 Hijriah, SFC mengadakan acara Buka Puasa Bersama pada Sabtu (15/4/2023).

Berlokasi di halaman belakang Pangeran Beach Hotel, Keluarga Besar SFC meramaikan kegiatan yang mengusung tema "Silaturahmi Untuk Bersatu." Hampir semua members SFC hadir termasuk dedengkot dan senior.

Inilah klub skuter tertua di Ranah Minang yang masih eksis dan kompak hingga sekarang. Sejak berdiri Juni 1998, di usia 25 tahun SFC telah banyak berperan aktif dalam kegiatan sosial dan olahraga otomotif.

Meski SFC sempat vakum saat pandemi melanda, kini kembali pro aktif. Apalagi sejak dipimpin Indra Yunaldi selaku Ketua Umum.

"Terima kasih atas kehadiran rekan semua. Hari ini kita berbuka puasa dan berbagi bersama anak panti asuhan," ungkap Indra Yunaidi yang biasa disapa Oyon.

Kiprah Oyon memang tak asing lagi. Sebelumnya juga eksis sebagai Ketua Harian Pengprov IMI Sumbar Periode 2017-2021 dan diperpanjang hingga 2022. Oyon juga tercatat sebagai pendiri klub lain yakni Tiger Owners Padang (TOP).

Sebanyak 20 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Aisyah Ampang diberikan santunan termasuk dua orang pengurus. "Inilah bentuk kepedulian kami kepada saudara kita," sebut Indra Yunaldi.

Nampak juga hadir perwakilan dari Dirlantas Sumbar dan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin. Kebetulan juga punya Vespa dan pengalaman touring bersama skuternya.

"Pada usia 25 tahun nanti di bulan Juni, kita akan siapkan acara lebih besar dengan skala nasional. Ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah Sumatra Barat yaitu "Visit Beautiful West Sumatra 2023."

"Kami selalu siap menjadi pelopor lalulintas di Ranah Minang. Tidak ada anggota SFC yang bermasalah dengan lalulintas. Kami siap menjadi polisi internal bagi anggota kami," tegas Yudha Putra, mantan Ketua SFC yang biasa disapa Dadang. (BangVe).

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo