mobilinanews

Jadi Ketua Panitia Jakarta E-Prix 2023, Ini Yang Akan Dilakukan Ananda Mikola Sukseskan 2 Hari Balapan di Sirkuit Ancol

Senin, 17/04/2023 19:28 WIB
Jadi Ketua Panitia Jakarta E-Prix 2023, Ini Yang Akan Dilakukan Ananda Mikola Sukseskan 2 Hari Balapan di Sirkuit Ancol
Ananda Mikola, kerja keras untuk sukseskan double header Jakarta e-Prix 2023, 3-4 Juni di JIEC Ancol Jakarta Utara

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggaraan kejuaraan dunia balap mobil Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 lalu meski terselenggara dengan baik harus diakui kental dengan nuanasa politik. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun ini, yang lebih murni olahraga.

Namun Ananda Mikola selaku Ketua Panitia Jakarta e-Prix 2023 yang akan dilangsungkan pada 3-4 Juni mendatang, menganggap akan lebih menantang dan dibutuhkan bekerja ekstra keras.

"Salah satunya adalah, kita harus terus memberikan edukasi dan publikasi yang masif terkait balap mobil Formula E itu sendiri. Bahwa balapan ini meski bermesin elektrik (baca : listrik), sudah didesain sedemikian rupa, menjadi sebuah balapan World Cup yang menarik dan sangat kompetitif," ujar Ananda Mikola kepada mobilinanews.

Ananda Mikola yang ditemui pada bukber komunitas Pembalap 3 Djaman di The Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan kemarin malam menambahkan bukti bahwa FE sebuah balapan yang ketat dan kompetitif bisa dilihat dari setiap race yang melahirkan juara yang berbeda.

"Pembalapnya sendiri, juga bukan kaleng-kaleng. Beberapa pembalap FE adalah pembalap F1, mantan pembalap F1, IndyCar, FIAWEC dan, juara FE 2021 Nyck de Vries kini bahkan sebagai pembalap F1 regular," tambah Ananda Mikola.

Selain itu, penyelenggaraan Jakarta e-Prix tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya menggelar balapan satu race. Tahun ini double header alias 2 race pada hari Sabtu dan Minggu.

"Salah satu race akan digelar pada malam hari, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi kami bagaimana bisa menyelenggarakan dengan menarik dan mampu mendatangkan penggemar balap untuk berduyun-duyun datang ke JIEC Ancol. Apakah akan lebih banyak penonton pada hari Sabtu, atau Minggu, itu juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri," terang Ananda Mikola.     

Maka itu, usai Lebaran ini, Ananda Mikola dan tim akan langsung gaspol untuk persiapan pelaksanaan Jakarta e-Prix 2023.

"Yang jelas, untuk urusan entertainment juga sudah kita siapkan. Dan pasti lebih blaar dong," pungkas Ananda Mikola, yang juga Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat. 

Bocorannya, salah satunya, akan menampilkan perform Winky Wiryawan merupakan disc jockey terbaik idola segala segmen.

Satu hal, Marsella Zalianty sang istri dan 2 putranya harus siap tetap mensupport jika Ananda Mikola pulang larut malam atau terpaksa tidak pulang rumah karena kesibukan persiapan Jakarta e-Prix 2023. (budsan)    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo