mobilinanews

Toyota bZ4x, SUV Electric Yang Sangat Diminati Konsumen Meski Harganya Di Atas Rp1 Miliar!

Minggu, 23/04/2023 02:28 WIB
Toyota bZ4x, SUV Electric Yang Sangat Diminati Konsumen Meski Harganya Di Atas Rp1 Miliar!
Toyota bZ4x, SUV listrik yang laris manis dipesan kayak kacang goreng meski harganya di atas Rp1 miliar

mobilinanews (Jakarta) - Terkait kendaraan listrik full batteray Toyota bZ4x yang menjadi kendaraan resmi untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, 9-11 Mei mendatang ternyata sangat diminati konsumen. 

Hingga saat ini, menurut Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), sudah lebih dari 1.000 pemesannnya. 

"Ini sekaligus menunjukkan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan listrik. Hingga sekarang, khusus untuk bZ4x sudah di atas 1.000 yang melakukan pemesanan," ungkap Anton Jimmi.

Yang menjadi persoalan, bZ4x yang merupakan segmen SUV (Sport Utility Vehicle) unggulan merupakan produk global yang diproduksi di Jepang, dan dipasarkan ke seluruh dunia.  

"Jadi, kami mendapatkan unit bZ4x tersebut berdasarkan kuota karena memang permintaan juga tinggi dari negara lain. Kita mendapatkan sekitar 200 an unit per tahun. Sehingga akan kita prioritaskan dulu yang telah pesan, sedangkan untuk pemesanan baru kita sampaikan pengiriman unit mungkin tahun depan, atau bahkan tahun depannya lagi," terang Anton Jimmi. 

Sedangkan 41 unit bZ4x bekas dipakai untuk delegasi KTT G20 di Bali, November tahun lalu menurut Anton Jimmi, mobil dengan banderol termurah  Rp1,19 miliar tersebut juga sudah ludes.

"Sebagian besar diambil instansi pemerintah. Dan menariknya, sekitar 70 persen melalui Kinto yang merupakan salah satu program usership dari Toyota," tambah Anton Jimmi.

Kinto merupakan program usership dari Toyota yang memungkinkan pelanggan bisa menggunakan mobil dengan sistem subscription tanpa perlu mengawatirkan biaya-biaya lainnya, termasuk pengurusan surat-surat, asuransi, pajak, perawatan, perbaikan kendaraan dan lain-lainnya. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo