mobilinanews

General Motors Kolaborasi dengan Samsung SDI Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Amerika

Selasa, 25/04/2023 17:45 WIB
General Motors Kolaborasi dengan Samsung SDI Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Amerika
Sebuah mobil listrik dari Chevrolet yang menjadi salah satu andalan GM

mobilinanews (Jakarta) - General Motors Co dan Samsung SDI berencana untuk membangun pabrik manufaktur baterai patungan baru di Amerika Serikat untuk mendukung kelancaran pengembangan elektrifikasinya.

Sebelumnya GM dan LG Energy Solution sedang membangun pabrik senilai 2,6 miliar dolar AS di Michigan yang dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2024, salah satu dari tiga pabrik patungan Ultium Cells LLC.

Pabrik baru GM Samsung SDI diperkirakan akan lebih mahal dari pabrik baterai Michigan, namun lokasinya belum akan segera diumumkan. GM dan Samsung SDI berlum memberikan komentar soal itu.

"GM dan LG Energy Solution telah sepakat untuk membangun tiga pabrik patungan baterai di Amerika Serikat, dan kami juga kemungkinan akan memiliki lebih dari satu pabrik patungan baterai dengan GM di Amerika Serikat untuk memenuhi permintaan baterai kendaraan listrik GM dan tujuan elektrifikasi," kata sumber Samsung SDI.

Selanjutnya kerjasama kedua perusahaan akan terus berlanjut. Mereka sedang mempertimbangkan untuk memiliki beberapa pabrik patungan baterai di Amerika Utara.

Pada bulan Agustus, perusahaan patungan GM dan LG Energy Solution mengatakan sedang mempertimbangkan lokasi di New Carlisle, Indiana, untuk pabrik baterai keempat di Amerika Serikat.

Dalam laporan Reuters selanjutnya, GM dan mitra baru masih bisa memilih lokasi Indiana tersebut untuk pabrik baterai, sehingga wilayah tersebut bisa dimaksimalkan untuk produksi baterai .

GM berharap mereka dapat memproduksi 400.000 kendaraan listrik di Amerika Utara dari tahun 2022 hingga pertengahan 2024 dan meningkatkan kapasitas menjadi 1 juta unit per tahun di Amerika Utara pada tahun 2025.

Apalagi saat ini GM membutuhkan setidaknya dua pabrik kendaraan listrik tambahan di masa depan untuk memenuhi permintaan kendaraan listriknya yang sementara digenjot.

Pada bulan Mei 2022, Stellantis NV dan Samsung SDI mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi lebih dari 2,5 miliar dolar AS untuk membangun pabrik baterai patungan baru di Kokomo, Indiana.

Stellantis dan LG Energy Solution mengatakan pada tahun 2022 bahwa mereka akan berinvestasi 4,1 miliar dolar AS untuk pabrik baterai patungan di Kanada.

Pada tahun 2022, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam kunjungan ke Samsung di Korea Selatan mendorong perusahaan-perusahaan tersebut untuk bermitra dengan perusahaan di Amerika melalui usaha patungan karena didukung serikat pekerja Amerika. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo