mobilinanews

Bervariatif, Venue Special Stage Di Binuang Kalimantan Selatan Bakal Lokasi Seri 2 Kejurnas Rally 2023

Rabu, 26/04/2023 14:08 WIB
Bervariatif, Venue Special Stage Di Binuang Kalimantan Selatan Bakal Lokasi Seri 2 Kejurnas Rally 2023
Perally H Rihans Variza (kanan) dan co-driver senior Anthony Sarwono, saat menjajal Ford Fiesta WRC2 di lintasan tarmac sepanjang 2 km di kawasan sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel belum lama ini. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Bidang Olahraga Mobil IMI Pusat melalui Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally, Adi Wibowo telah merilis kalender Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2023.

Terdapat 6 seri Kejurnas Sprint Rally dan 4 seri Kejurnas Rally yang siap dihelat pada musim ini, dengan masing-masing 3 seri Kejurnas Sprint Rally di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sedangkan untuk Kejurnas Rally, 3 seri digelar di Sumatra Utara dan 1 seri di Kalimantan Selatan. Nah, yang terakhir ini menarik. Karena rasanya baru kali pertama Kejurnas Rally diselenggarakan di sana.

Kejurnas Rally 2023 di Kalimantan Selatan dijadwalkan berlangsung 5-6 Agustus 2023. 

Menurut sumber Mobilinanews, SS (Spesial Stage) akan dilangsungkan di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Rencananya, Super SS digelar di kawasan Rantau Baru setelah dilepas Bupati Drs HM Arifin Arpan MM, di halaman depan kantor Bupati Tapin.

Untuk Super SS ini, seluruhnya di lintasan tarmac (aspal). Jarak SS juga bervariatif dari yang 3,5 km, 6,7 km, 8 km, 23 km hingga 25 km dengan lintasan bervariasi. 

SS sepanjang 6,7 km berlokasi di daerah KampiL yang juga bisa dipakai untuk ajang Sprint Rally. Area SS bervariasi dari kebun sawit, daerah rawa di Pulau Pinang, pegunungan dan pemandangan alam di Binuang, serta SS terakhir sepanjang 3,5 km di Sirkuit Balipat yang dulu pernah dipakai ajang kejuaraan balap motor Asian Cup dan Indoprix. 

Offroader senior TB Adhi dipercaya membantu mendesain sebagian besar SS dengan memanfaatkan kondisi jalan dan tanah yang ada, diantaranya dengan memperlebar sebagian ruas trek di KampiL, agar lebih menantang.

Keren nih H Rihans Variza dan tim. (budsan)

Jadwal Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2023 :

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo