mobilinanews

Daimler Siapkan Truk Listrik Baru Merk Rizon Untuk Angkutan Logistik

Senin, 01/05/2023 14:10 WIB
Daimler Siapkan Truk Listrik Baru Merk Rizon Untuk Angkutan Logistik
Model truk listrik Rizon dari Daimler Truck untuk pasar dan angkutan logistik

mobilinanews (Jakarta) - Daimler Truck telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan lini produk baru berupa kendaraan listrik dengan merek Rizon di Amerika Serikat. Mobil komersial ini akan menguatkannya di pasar komersial elektrik.

Ditetapkan untuk memulai debutnya di Advanced Clean Transportation Expo di Anaheim, California bulan depan, merek Rizon bertujuan untuk menawarkan truk tanpa emisi dan solusi mobilitas yang berfokus pada pelanggan.

Perusahaan berkomitmen untuk melanjutkan visi besar mereka dalam pengembangan truk listrik. Otoritas Daimler mengatakan mereka membayangkan membentuk kemitraan dengan pengemudi truk dan pemilik armada karena mereka akan didukung secara komprehensif terutama untuk fasilitas pengisian daya AC dan DC.

Merek Rizon akan meluncurkan dengan tiga model truk berbeda yang dikenal sebagai e18L, e16L, dan e16M. Daimler belum menjelaskan secara spesifik tentang sepsifikasi masing-masing model, Namun, mereka mengeklaim truk yang diuncurkan masuk truk menengah dedngan kategori kelas 4 dan 5 dengan dengan daya angkut 7.255 kg atau 7 ton dan 8.162 kg atau 8 ton.

Dengan spesifikasi itu, perusahaan merekemondasikan agar truk listrik Rizon bisa menjadi pendukung angkutan logistik dan berbagai kebutuhan angkutan menengah di perkotaan dan wilayah dengan lintasan jalan yang cukup mulus.

Truk varian L akan memiliki paket baterai 124 kWh yang memungkinkan mereka bisa menempuh jarak antara 177-257 km. E16M akan memiliki baterai 83 kWh yang lebih kecil yang memungkinkannya menempuh jarak antara 121-177 km dengan sekali pengisian daya.

Truk itu juga akan dibekali teknologi Active Brake Assist dan Active Side Guard Assist, sedangkan baterainya dilindungi oleh garansi lima tahun atau setelah menenpuh jarak 193.121 km. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo