mobilinanews

F1 2023: Sergio Perez Ingin Fight Hingga Akhir Musim, Minta Max Verstappen Saling Menghargai

Senin, 01/05/2023 22:05 WIB
F1 2023: Sergio Perez Ingin Fight Hingga Akhir Musim, Minta Max Verstappen Saling Menghargai
Sergio Perez dan Max Verstappen (Red Bull Racing). (Foto: f1)

mobilinanews (Azerbaijan) - Berbagi masing-masing 2 kemenangan dari 4 race awal, Sergio Perez kini hanya tertinggal 6 poin dari Max Verstappen. Keduanya diprediksi fight untuk berebut gelar 2023.

Saat ini tak ada kebijakan team order di Red Bull Racing. Keduanya bebas saling mengalahkan di lintasan, sampai nanti salah satu punya peluang terbesar mengunci gelar 2023.

Team Principal Red Bull Christian Horner menegaskan hal itu kepada media seusai Perez memenangi dua race GP Azerbaijan, sprint dan main race.

"Mereka bebas berduel meraih poin tertinggi sepanjang satu sama lain saling menghargai. Saya percaya mereka sudah cukup paham soal itu, bahwa kepentingan tim adalah hal utama," kata Horner.

Perez pun berharap respek itu datang dari Verstappen sebagaimana respek tinggi yang sejauh ini ia berikan ke driver Belanda itu.

"Saya ingin menjadi juara dunia, sebagaimana juga Max menginginkannya. Kami punya cara yang sama untuk mewujudkan gelar. Saya siap duel hingga akhir musim. Saya menghargai keinginan Max selama ini dan sekarang saya ingin ia punya sikap yang sama," kata Perez yang merasa musim ini adalah kesempatan terbaiknya untuk mencetak gelar F1 pertama buat negaranya, Meksiko.

"Kompetisi masih panjang dan sepanjang itu kami akan fight untuk saling mengalahkan. Sangat penting bagi kami untuk tidak menciptakan problem, fight dengan bersih, karena pada akhirnya  siapa pun yang juara maka yang menempati peringkat kedua bukanlah hasil yang buruk."

Perez sendiri merasa dirinya akan bisa mengimbangi Verstappen dalam trek perburuan gelar. Ia bisa imbangi kecepatan Verstappen dalam situasi balapan normal.

"Jika saya tak bermasalah di GP Australia, persaingan poin saat ini tentu sangat ketat," ujar Perez yang bermasalah di sesi kualifikasi Australia, membuatnya start dari belakang dan finish balapan di posisi 5 alias menyalip 15 pembalap.

Verstappen sendiri mengakui performa Perez yang meningkat dan juga siap bertarung berebut gelar tahun ini.

"Sekarang ini ia sangat percaya diri. Kami akan teruskan pertarungan musim ini. Itu hal normal, seperti masing-masing kami lakoni sepanjang hidup. Ada saatnya saya juga mengapresiasi kemajuan yang ia dapatkan," terang Verstappen.

Mudah-mudahan saja seperti itu. Tak ada anak emas di tubuh Red Bull seperti selama ini, karena sekarang Perez sudah perlihatkan kompetensinya. Tentu saja ada yang pesimistis harapan itu akan terwujud mengingat karakter Verstappen yang cenderung tak mau mengalah dan tak mau dikalahkan selama ini. (rn)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo