mobilinanews

Menjaga Warisan, Aston Martin Kembali Memproduksi Suku Cadang Mobil Lawas

Selasa, 02/05/2023 11:35 WIB
Menjaga Warisan, Aston Martin Kembali Memproduksi Suku Cadang Mobil Lawas
Aston Martin Works sebagai penyedia spareparts resmi mobil klasik

mobilinanews (Jakarta) - Mobil klasik masih banyak diminati para kolektor dan orang-orang tertentu. Persoalan mobil lawas terletak pada akses spareparts-nya yang sulit. Biasanya pabrikan sudah menyetop produksi onderdil untuk mobil-mobil dengan tahun dan jenis tertentu.

Meskipun demikian, para pecinta mobil lawas tak pernah patah arang. Karena kecintaannya mereka mencari upaya lain dengan mengakali spareparts tertentu agar bisa dipasangn pada mobil klasiknya atau mencocokkan part dari merek lain yang bisa dipasang.

Mendengar keluhan itu, salah satu pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston Martin kembali mengeluarkan kebijakan untuk memproduksi spareparts tertentu untuk mobil klasiknya. Tujuannya agar pemiliknya bisa mengakses kebutuhan mobil klasiknya dengan mudah.

Berkaitan dengan itu, mereka menghadirkan Aston Martin Works untuk mengembalikan beberapa komponen klasik ke meja produksi resmi untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, agar mobil klasiknya tetap terpeliharan dengan baik dan mendapatkan onderdil pabrikan.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, perusahaan bekerja sama dengan pemasok spare parts mereka kembali memproduksi untuk blok mesin, kepala silinder, kotak roda gigi, dan komponen utama lainnya yang benar-benar baru sesuai dengan spek asli mobil klasiknya.

Suku cadang yang diproduksi sekarang tersedia untuk model DB4, DB5, DB6, dan V8 tertentu dari tahun 1960-an dan 1970-an. Hal ini mandapat sambutan baik dari para pemilik mobil klasik karena akan memberikan kemudahan dalam akses spareparts yang sesuai dengan mobil mereka.

Aston Martin mengatakan keputusan untuk mengembalikan suku cadang klasik ke dalam produksi muncul dari program lanjutan mereka, dimana secara alami mengarah pada kebutuhan akan suku cadang baru, sekaligus menghasilkan pemahaman penuh tentang suku cadang asli mana yang sesuai.

Melalui kebijakan itu, pemilik Aston Martins klasik sekarang dapat lebih mudah menyelesaikan restorasi dengan suku cadang yang dibangun sesuai standar OEM Aston Martin.

Presiden Aston Martin Works Paul Spires menyatakan bahwa langkah ini memang diperlukan untuk memelihara warisan dari Aston Martin yang kaya dengan nilai sejarah.

"Departemen warisan melalui pemasok gearbox ZF, misalnya, mengugnkap bahwa langkah ini sangat berharga dalam membantu menciptakan kembali gearbox spesifikasi asli dengan membuat suku cadang ini tersedia untuk pertama kalinya sejak awal tahun 1970-an," tuturnya.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo